08 November 2018 | Andri - Redaksi | CCTV

Hikvision Luncurkan Kamera Thermal Berteknologi Deep Learning

Penyedia produk dan solusi keamanan global, Hikvision, kembali memperkenalkan kamera pengawasan terbarunya jenis bullet yakni kamera thermal deep learning yang akan membawa kemampuan untuk meningkatkan keamanan perimeter berserta teknologi pendeteksi kebakaran.

Sebagai kamera yang berbasis algoritma deep learning, tentunya kamera dipastikan dapat menganalisis perilaku secara akurat, termasuk mendeteksi pelanggar batas, intrusi, serta gerbang masuk dan keluar. Pada fitur deteksi manusia dan kendaraan akan membantu mengurangi alarm palsu yang biasanya dipicu oleh hewan, goyangan kamera, daun jatuh ataupun benda tidak relevan lainnya.

Selain itu kamera ini juga ditanamkan GPU untuk memproses gambar dengan baik sehingga dapat menghasilkan pencitran thermal yang terbaik. GPU pun dapat mendukung pembaruan dengan algoritma yang lebih kompleks dengan sampel data yang lebih besar di masa mendatang untuk lebih meningkatkan intelligence effect dari Video Content Analytics (VCA).

Menurut pihak Hikvision, kamera thermal deep learning dirancang untuk dapat digunakan dalam berbagai solusi keamanan perimeter dan pencegahan kebakaran, khususnya dalam skenario industri seperti pembangkit listrik, bandara, tambang dan peternakan. Kamera pun di desain untuk memberikan kemudahan instalasi karenanya disediakan braket sekrup tunggal baru. Tidak hanya itu, ukurannya yang kecil dan desain yang rapi dan stabil membuatnya nyaman untuk dipasang dan disesuaikan sudutnya secara bebas, baik dengan dinding, langit-langit atau pemasangan berdiri.

Saat ini, model kamera bullet deep learning Hikvision tersedia untuk seri DS-2TD2137/V1. Secara khusus, detektor inframerah termal dari seri kamera ini dikembangkan dan diproduksi secara independen oleh Hikvision.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar