08 November 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

WD Hadirkan Tiga Solusi Penyimpanan Surveilans Baru

Kartu microSD WD Purple khusus untuk surveilans

Western Digital (WD) baru saja menambah portofolio solusi penyimpanan data yang dirancang khusus untuk sistem video surveilans modern. Ada tiga solusi penyimpanan surveilans yang ditawarkan WD yaitu Flash Drive baru dengan 3D NAND UFS, WD Purple microSD card baru, dan WD Device Analytics.

“Karena semakin luasnya adopsi kamera beresolusi tinggi dan berkemampuan AI, dan sistem-sistem video surveilans yang semakin tersebar, perangkat penyimpanan yang cepat dan handal dengan kapasitas lebih tinggi menjadi penting untuk membuat perangkat-perangkat surveilans dapat menangkap, menganalisis dan mengubah sejumlah besar data, secara lokal, dan real-time,” ujar Oded Sagee, senior director, product marketing, Western Digital, menurut keterangan resmi.

Pada surveilans video modern, video dan metadatanya yang kaya memberikan wawasan-wawasan baru yang digunakan baik untuk analisis forensik dan aksi-aksi prediktif, mulai dari perilaku konsumer pada bidang retail, pola-pola kemacetan di perkotaan atau kontrol keramaian pada lingkungan publik.

Baik pada perangkat NVR, gerbang-gerbang jalur IoT, perangkat multi-access edge computing (MEC) atau konfigurasi-konfigurasi lainnya, kamera surveilans dan sistem-sistem ini merupakan elemen utama dari sistem-sistem berkemampuan AI yang real-time, mendorong pertumbuhan permintaan akan solusi-solusi perangkat penyimpanan yang lebih canggih dan handal yang dapat beroperasi secara efisien selama 24 jam dan 7 hari penuh pada lingkungan yang penuh tantangan.

3D NAND UFS Berbasis EFD Pertama di Industri untuk Surveilans

Dibangun pada arsitektur 3D NAND yang canggih dari perusahaan, Western Digital iNAND IX EU312 UFS EFD memberikan kecepatan UFS yang dikombinasikan dengan ketahanan kelas tinggi industrial dan kapasitas yang tinggi pada kamera dan aplikasi-aplikasi smart video.

Perangkat baru ini memberikan kecepatan baca hingga 750 MB/s1 dan kecepatan tulis hingga 320 MB/s1, yang mendukung pada pekerjaan baca dan tulis yang intensif, termasuk kamera video berkemampuan AI dan perangkat-perangkat analitik on the edge. Mendukung untuk digunakan hingga 768 TBW, perangkat ini memberikan tingkat ketahanan tinggi yang dibutuhkan untuk kondisi perekaman yang terus menerus.

EFD tersebut memiliki fitur firmware manajemen flash NAND canggih, termasuk error correction code (ECC) yang kokoh, read refresh, tingkat penggunaan, dan manajemen bad block.

Perangkat Penyimpanan Kelas Surveilans yang Diperluas untuk Video 4K dan Perangkat Berkemampuan AI

Pada April 2018, Western Digital memperkenalkan kartu WD Purple microSD yang didesain khusus untuk kamera surveilans, memberikan kemampuan tinggi, ketahanan dan kehandalan seri WD Purple ke kamera surveilans video yang terus beroperasi.

Kini memanfaatkan teknologi 3D NAND dan tersedia dalam kapasitas hingga 256GB2 dengan dukungan siklus hingga 1.000 P/E, lini kartu WD Purple microSD memberikan perangkat penyimpanan berdaya tahan tinggi pada kamera yang terus dituntut untuk beroperasi 24/7 sesuai kebutuhan kamera surveilans profesional beresolusi tinggi dan berkemampuan AI.

Kartu microSD tersebut mendukung temperatur pengoperasian dari -25°C hingga 85°C dan tahan kelembaban untuk mendukung pengoperasian berkelanjutan pada kondisi cuaca ekstrim dan lingkungan indoor dan outdoor yang bervariasi.

Manajemen Perangkat Penyimpanan Proaktif dengan WD Device Analytics

Didukung oleh hard drive WD Purple dari Western Digital, kartu WD Purple microSD, dan Western Digital IX EU312 UFS EFD, teknologi analitik perangkat tersebut memberikan kemampuan untuk secara proaktif mengelola perangkat penyimpanan pada sistem-sistem surveilans yang belum pernah ada sebelumnya kepada para pengguna dan sistem integrator.

Perangkat tersebut memberikan sekumpulan parameter operasional dan data kepada pusat sistem yang pada akhirnya membantu pengguna untuk mencegah isu-isu potensial. Melalui kemampuan deep analytics, perangkat ini dapat mengekstrak berbagai wawasan dan memberikan rekomendasi aksi-aksi kepada para integrator dan pengguna yang akan memungkinkan pengawasan yang lebih baik dan manajemen proaktif dari sistem mereka.

Hal ini dapat membantu menjaga pengoperasian perangkat penyimpanan yang optimal, dan pada akhirnya berkontribusi untuk mengurangi biaya kepemilikan (TCO).

WD Membuat Data Surveilans Bisa Dikembangkan

Western Digital iNAND UFS EFD terbaru, kartu WD Purple microSD berkapasitas tinggi dan teknologi Western Digital Device Analytics bersama-sama saling melengkapi portofolio perangkat penyimpanan data lengkap yang dibutuhkan industri surveilans saat ini.

Portofolio tersebut termasuk Western Digital WD Purple Surveillance HDD untuk dukungan kapasitas tinggi bagi NVR dan DVR, seri Ultrastar HDD untuk penggunaan perangkat penyimpanan back-end, server analitik video, dan sistem-sistem deep learning, dan solusi-solusi perangkat penyimpanan e.MMC, SD dan microSD iNAND kelas industrial perusahaan untuk digunakan pada kamera-kamera surveilans dan aplikasi-aplikasi surveilans yang bervariasi.

Seluruh perangkat ini, mampu memberikan solusi edge-to-cloud yang lengkap kepada para OEM, integrator dan penginstal sistem surveilans untuk menangkap, menyimpan, mengakses dan mengubah data.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar