05 Desember 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Berantas Kejahatan, 30 Ribu CCTV Akan Dipasang di Rio de Janeiro

Ilustrasi

Pemerintah negara bagian Rio de Janeiro berencana memasang 30 ribu kamera CCTV sebagai langkah nyata untuk memberantas angka kriminalitas yang terus meningkat. Kamera pengawas tersebut rencananya akan dipasang di berbagai sudut kota yang terbilang rawan kejahatan.

Gubernur terpilih Rio de Janeiro, Wilson Witzel, pengadaan untuk pemasangan 30 ribu kamera CCTV tersebut akan segera dimulai. CCTV tersebut dipasang untuk membantu pemerintah, terutama pihak berwenang, dalam memerangi kejahatan dan membantu dalam menjaga keamanan. "Keamanan adalah prioritas kami," tegasnya.

Selain CCTV, Witzel juga berencana menggunakan drone untuk menciptakan keamanan di Rio de Janeiro. Drone yang akan digunakan memiliki kemampuan tempur, yakni dapat menembakkan senjata yang dikendalikan dari jarak jauh.

Seperti yang dikutip dari surat kabar lokal, O Globo, diharapkan drone tempur akan dapat menjangkau para anggota geng di tempat-tempat yang sulit diakses maupun yang tidak dapat dijangkau. Untuk melihat pemanfaatan drone untuk memerangi kejahatan, Witzel bahkan telah bertandang ke Israel.

Lebih jauh lagi, Witzel juga dilaporkan bakal melihat teknologi kamera pengenal wajah buatan Israel. Diberitakan AFP, tim komunikasi Witzel tidak merinci agenda kunjungan gubernur terpilih itu selama di Israel. Mereka hanya menyebut ada sejumlah aktivitas berbeda dan salah satunya mempelajari tentang teknologi drone.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar