08 Januari 2019 | Andri - Redaksi | CCTV

Alarm.com Perkenalkan Jajaran Produk Pengawas Kesehatan di CES 2019

Gelaran CES 2019 yang mulai dibuka hari ini diikuti oleh berbagai produsen elektronik dunia. Tidak ketinggalan perusahaan teknologi asal AS, Alarm.com juga turut meramaikan event tahunan ini dengan memperkenalkan jajaran produk kesehatan yang berfokus pada hidup yang lebih baik dan kesehatan.

Solusi yang akan diperkenalkan adalah Wellness Insights yang dilengkapi serangkaian sensor dan analitik predictive untuk mendeteksi masalah kesahatan yang muncul atau masalah kualitas hidup lainnya. Alarm.com juga memperkenalkan Wellcam, solusi video smart home pertama yang dirancang untuk menghubungkan keluarga dan memberdayakan hidup sehat, serta mandiri.

Menurut Vice President of Product Alarm.com, Steve Chazin, Kedua solusinya ini dapat memperluas keamanan kepada orang-orang dan hal-hal penting lainnya. "Solusi ini akan memantau kegiatan sehari-hari untuk memberikan kenyaman dan ketenangan pikirin bahwa orang tua, anak-anak, bahkan hewan peliharaan dirawat dengan baik," ujar Chazin.

Lalu dijelaskannya, solusi video Wellcam mempunyai sudut pandang kamera 180 derajat dengan resolusi 1080p yang dapat memantau ruang keluarga secara remote, di mana menyediakan koneksi langsung antara pelanggan dengan orang yang dicintainya.

Pada kamera juga dilengkapi audio dua arah dan video live yang memungkinkan pengasuh maupun anggota keluarga untuk check-in melalui aplikasi mobile Alarm.com dan secara visual memverifikasi apa saja yang sedang dilakukan orang yang dicintainya. Tidak ketinggalan, disediakan juga tombol panggilan keluar yang memudahkan orang untuk mencari bantuan tanpa perlu smartphone.

Selain itu, Wellcam juga dapat capture klip video aktivitas dan mengirimkannya ke keluarga ataupun pengasuh tentang situasi yang berpotensi bahaya atau baik-baik saja. Anggota keluarga juga dapat memverifikasi kondisi kesehatan dan kualitas hidup hanya dengan melihat aplikasi Alarm.com di ponsel, menggunakan fitur Highlights baru yang menyediakan pembaruan harian dari aktivitas penting dan klip video di rumah.



Sedangkan Wellness Insights dapat memberikan peringatan terkait perubahan perilaku yang menunjukkan masalah yang muncul pada kondisi kesehatan, sehingga keluarga dan pengasuh dapat mengatasi masalah tersebut sebelum menjadi lebih parah lagi. Aktivitas yang dilacak akan meliputi peristiwa seperti pergi ke dapur atau kamar mandi, masuk dan keluar kamar, serta tingkat aktivitas di rumah secara menyeluruh. Peringatan dan pemberitahuan juga dapat memberikan pengingat untuk minum obat dan menegaskan bahwa semuanya baik-baik saja ketika bangun tidur atau keluar untuk beraktivitas.

"Dengan intelligence untuk mendeteksi masalah yang muncul, Wellness Insights dapat memberdayakan keluarga maupun pengasuh untuk melakukan tindakan sebelum insiden yang terkait keselamatan jiwa terjadi dan memberdayakan hidup yang mandiri dengan teknologi," papar Lainie Muller, Director Wellness di Alarm.com.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar