13 Januari 2019 | Andri - Redaksi | CCTV

Black and Decker Luncurkan Produk Kesehatan dan Router Pertamanya

Penyedia peralatan rumah yang terkenal dengan alat-alat listrik dan produk-produk perbaikan rumah, Black and Decker, meluncurkan produk pertamanya berupa smart healthcare assistant yang bisa di manfaatkan untuk menjaga kesehatan para lansia yang tinggal sendirian di rumah. Tidak hanya itu, router Wi-Fi yang penggunaannya bisa disandingkan dengan assistant juga turut dikenalkannya.

Pria adalah nama yang diberikan oleh Black and Decker pada produk digital assistant yang dirancangnya untuk memantau pola hidup lansia. Sebagai assistant, perangkat ini dapat memberitahukan dan memastikan apakah lansia sudah minum obat, cukup minum air putih, pergi ke kamar mandi secara teratur atau berolahraga cukup.

Didesain dengan menonjolkan layar bundar untuk menampilkan video atau merubahnya menjadi bentuk dua mata yang nampak membentuk wajah, Pria telah dilengkapi base dan beberapa kamera. Base sendiri menyediakan ruang untuk menjatuhkan pil setiap harinya. Sedangkan kamera yang tersedia mempunyai peran masing-masing yang berbeda.

Pada satu kamera telah dilengkapi dengan teknologi pengenalan wajah digunakan untuk memeriksa apakah orang yang tepat mengambil pil, yang kedua bersama sensor memeriksa apakah cangkir pil dikeluarkan dan dipindahkan kembali, dan yang ketiga memeriksa apakah roda pengeluaran pil berfungsi dengan baik.

Pada bagian belakang perangkat dapat menyimpan hingga 28 dosis obat dalam bentuk pil. Pengasuh dapat menjadwalkan waktu pemberian pil dari aplikasi Pria. Jika pil tidak diambil dengan benar atau masalah lain terjadi, pengasuh akan menerima pemberitahuan melalui aplikasi.
 
Perangkat lain yang diperkenalkan oleh Black and Decker adalah Omni, router mesh tri-band Wi-Fi berstandar 802.11ac. Ia bisa bekerja sendiri sebagai router atau menghadirkan fitur-fitur lain saat bekerja dengan Pria. Router juga menyediakan keamanan cyber, karantina perangkat dan mode privasi untuk banyak perangkat.

Tersedia juga aksesoris Pria Pods yang berfungsi sebagai wifi ekstender untuk memperpanjang sinyal serta detektor gerakan dalam mendeteksi gerakan lansia di rumah tanpa mengganggu privasi nya.

Pria akan dibandrol sekitar US$ 500 dengan biaya berlangganan bulanan US$ 40, dan Omni akan dijual seharga US$ 299 dan US$ 5 per bulan sebagai biaya layanan. Kedua perangkat dijadwalkan akan diluncurkan pada musim panas 2019.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar