Share

Pendiri dan CEO Tesla Motors, Elon Musk, baru saja mengatakan Tesla sedang mengerjakan fitur keamanan "sentry mode" yang dapat membuat pemilik mobil Tesla merekam kerusakan dan pembobolan pada kendaraannya.

Pengumuman ini disampaikan saat menanggapi tweet pelanggannya yang mengeluhkan lekuk Model 3 dan menyarankan fitur 360 dash cam untuk saat parkir. Musk menjawab, Mode Tesla Sentry segera hadir untuk semua mobil dengan Enhanced Autopilot. Dia kemudian mengklarifikasinya bahwa pembaruan akan tersedia untuk semua EV dengan perangkat keras Autopilot 2.5.

Namun, Musk tidak merinci dengan jelas cara kerja dari sentry mode yang bakal tersedia pada kendaraannya nanti. Apakah fitur ini akan berfungsi dengan dashbord cam yang selalu aktif atau akan aktif secara otomotis saat merasakan pukulan atau pembobolan ke kendaraan?

Sebelumnya, Tesla telah memperkenalkan kamera view surround 360 derajat dengan Hardware 2.5 sebagai bagian dari pembaruan perangkat lunak pada Oktober tahun lalu. Fitur ini memungkinkan pemilik merekam gambar dasbord dari kamera yang menghadap ke depan mobil. Rekaman tersebut akan tersimpan ke flash drive yang dihubungkan ke port USB kendaraan. Pembaruan juga menyentuh delapan kamera yang terdapat pada model S, X dan 3 untuk menghasilkan pemandangan sekeliling mobil yang terdekat, beserta informasi dari kamera samping dan belakang untuk memonitoring blindspot.

Related Articles

News Card image cap
  andri  13 September 2018
 13 September 2018
News Card image cap
  andri  25 April 2019
 25 April 2019
News Card image cap
  andri  25 January 2020
 25 January 2020
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.