07 Februari 2019 | Denny - Redaksi | CCTV

Cirebon Uji Coba ATCS Yang Dilengkapi CCTV

Simpang Gunung Sari Cirebon

Perangkat Area Traffic Control System (ATCS) sudah kerap kali digunakan oleh sejumlah kota di Jawa Barat untuk mengatur lalu lintas di persimpangan lampu merah. Salah satunya adalah Cirebon yang dalam waktu dekat akan mengujicoba ATSC yang dilengkapi dengan kamera CCTV.

"Kita segera terapkan ATCS di tiga titik, salah satunya ada di persimpangan lampu merah Gunung Sari. Saat ini masih uji coba sifatnya," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon, Atang Hasan, Kamis (7/2/2019).

Namun, Atang mengaku saat Dishub Kota Cirebon masih kekurangan SDM untuk mengelola ATCS. Atang juga tengah menyusun formula untuk memaksimalkan SDM yang ada. "Untuk operasionalnya ya sesuai dengan jam kerja saja. Cuma aa dua pegawai, itu juga perempuan semua. Ya sekarang masih terbatas," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, melalui ATCS tersebut pihaknya dapat memantau lalu lintas yang ada di tiga lokasi persimpangan tadi. Bahkan ke depannya Dishub Kota Cirebon mengincar pengendara yang melanggar lalin.

"Kalau sanksi ya tugasnya kepolisian. Kita menegur saja, sifatnya imbauan. Tiga titik yang dipilih itu karena banyaknya pelanggaran di titik tersebut, kemudian karena berada di jalan protokol," ucap Atang.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar