13 Maret 2019 | Andri - Redaksi | CCTV

Kamera Sony 4K Amankan Bangunan Ikonik EDGE Olympic di Amsterdam

Kamera keamanan Sony 4K memegang peranan penting sebagai 'intelligent eyes' dalam mengamankan EDGE Olympic, salah satu gedung berteknologi tinggi yang sustainable di Amsterdam. Kamera minidome yang kokoh memberikan gambar yang jelas arus pengunjung dan pekerja yang ke lokasi dan di sekitar lokasi. Selain itu, sensitivitas low-light yang sangat baik menjadi aset untuk memperkuat keamanan di pintu dan area parkir mobil.

EDGE Olympic merupakan bangunan menarik yang menawarkan lebih dari 11.000 m2 ruang kerja bersama yang inovatif dan lokasi berdekatan dengan Stadion Olimpiade Amsterdam. Ruang kerja yang dapat memunculkan kreatifitas dan hemat energi ini dibangun dengan fokus pada infrastruktur digital canggih yang menghubungkan orang, perangkat, sensor dan informasi melalui platform cloud yang aman.

Untuk pengawasan, kamera minidome yang diterjunkan adalah Sony SNC VM772R 4K oleh spesialis keamanan Belanda, Lancker Wolters. Sebanyak 13 kamera berhasil dipasangnya yang diintegrasikan dengan sistem manajemen video (VMS) Genetec untuk menciptakan sistem keamanan dan pemantauan video yang komprehensif.

Kamera SNC VM772R dipasang di luar ruangan untuk operasional segala cuaca sepanjang waktu. Dilengkapi sensor gambar Exmor R CMOS dengan resolusi yang empat kali lebih besar dari Full HD, membuat kamera 4K ini mampu menangkap objek atau orang dalam berbagai kondisi pencahayaan. Ini tentunya membantu memastikan keselamatan dan keamanan karyawan, rekan kerja dan pengunjung bangunan sepanjang waktu.

Di masa mendatang, diharapkan data video juga akan digunakan untuk mengoptimalkan operasional bangunan. Misalnya, analisis pola lalu lintas yang cerdas dapat memungkinkan pemesanan kamar yang lebih efisien dan penggunaan sumber daya seperti seperti pemanas, penerangan, dan layanan pembersihan.

Selain itu, kamera SNC-VM772R memantau parkir mobil EDGE Olympic, memindai plat nomor registrasi kendaraan dan mengecek nomornya dengan database untuk menerima staf dan pengunjung yang berwenang saja, serta secara otomatis menaikkan penghalang untuk membiarkan kendaraan keluar. Ini juga memungkinkan konfirmasi instan apakah ada karyawan tertentu di gedung, yang tentunya informasi ini dapat bermanfaat dalam evakuasi darurat.

CTO EDGE Technologies, Erik Ubels, menyebutkan rencananya untuk menggunakan kamera Sony ini untuk dipasang di properti lainnya. "Manfaatnya selama digunakan sangat terasa membuat kami ingin investasikan lagi kamera Sony 4K untuk properti lainnya dalam waktu dekat ini."



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar