13 Maret 2019 | Andri - Redaksi | CCTV

Startup Vintra Luncurkan Solusi Video Analitik Bertenaga AI

Startup asal California, Vintra, mengumumkan peluncuran solusi analitik video bertenaga AI bernama FulcrumAI. Menurut perusahaan solusinya ini mampu meningkatkan kinerja data video dari sumber apapun, serta dapat digunakan sebagai alat untuk memantau video feed langsung secara akurat dan menghasilkan peringatan yang dapat ditindaklanjuti, juga sebagai alat analisis rekaman untuk kebutuhan investigasi pasca peristiwa.

Sistem ini dapat digunakan dalam dua cara berbeda yang disesuaikan dengan kebutuhan, yaitu on-premises dan Cloud. On-premises untuk memperbesar sumber daya manusia dengan mentransformasikan video feed langsung menjadi peringatan pencegahan, awareness situasional dan data forensik video yang dapat dicari secara instan. Sedangkan Cloud, sebagai solusi investigasi pasca-peristiwa yang memungkinkan forensik video yang cepat, akurat dan maju dengan kecepatan terdepan di industri.

CEO Vintra, Brent Boekestein, menyebutkan menggunakan teknologi computer vision dan deep learning dengan algoritme yang dikembangkan sendiri sejak awal oleh perusahaan untuk membangun cara baru dalam analitik video yang memperhitungkan mobilitas dan kustomisasi. Hingga Vintra dapat mengubah data visual dari kamera apa pun, termasuk sumber seluler seperti drone dan dash cams.

"Salah satu bagian terpenting dalam membangun solusi AI adalah memastikan bahwa pelanggan, masyarakat, dan komunitas dapat mempercayai solusi yang digunakan. Untuk itu, Vintra memberikan kemudahan bagi pelanggannya untuk menguji solusi ini dan meninjau data kinerja pada set data yang tersedia untuk umum," ujar Boekestein

Bagi yang ingin menggunakan FulcrumAI secara berlangganan, Vintra membandrolnya dengan harga per kamera dan per bulan. Karena Vintra tidak memproduksi perangkat kerasnya sendiri, pelanggan dapat membeli sendiri, sementara integrator menerima RMR.

Didirikan pada 2016 oleh Boekestein dan pakar computer vision, Dr. Ariel Amato dan Dr. Angel Sappa, Vintra telah mengumpulkan US$ 4,8 juta hingga saat ini dengan dukungan investor seperti Bonfire Ventures, Vertex Ventures, dan London Venture Partners.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar