13 April 2019 | Andri - Redaksi | CCTV

FLIR Luncurkan Kamera Termal Genggam Berbandrol Murah

FLIR System mengumumkan kamera genggam thermal imaging terbarunya FLIR K1 yang dihadirkan untuk membantu petugas pertolongan pertama dan penyelidik kebakaran menjalankan tugasnya.

Dibandrol dengan harga terjangkau US$ 599, kamera termal genggam ini mampu mendeteksi panas melalui asap dan memberikan visibilitas dalam kegelapan total sehingga dapat digunakan untuk mengendalikan kebakaran lahan liar, misi pencarian dan penyelamatan, evaluasi kerusakan struktur, dan investigasi.

"FLIR berkomitmen untuk memberikan pertolongan pertama dengan teknologi dan solusi yang dapat menyelamatkan jiwa dan menjaga masyarakat tetap aman. Dan harganya yang terjangkau, tentunya membuat petugas emergency dapat mengadopsi kekuatan pencitraan termal dan memastikan misi yang lebih aman," ujar Jim Cannon, Presiden dan CEO FLIR System.

FLIR K1 dibekali dual sensor yang dipersembahkan oleh FLIR Lepton thermal microcamera, merupakan core kamera termal yang kecil dan murah dari FLIR. Selain itu, teknologi MSX yang dipatenkan FLIR juga turut tertanam di K1 untuk mengekstrak detail kontras tinggi dari gambar yang diambil. K1 juga secara bersamaan mengambil gambar termal dan nyata dari sebuah scene dan menyimpan hingga 10.000 set gambar untuk membuat laporan, analisis dan bukti.

Kemudian, desainnya yang seperti pegangan pistol membuat pengguna dengan nyaman melihat pemandangan dan spot thermometer memudahkan mengidentifkasi titik panas dan dingin yang tidak terlihat. "K1 juga didesain dengan kekuaan IP67 yang membuatnya tahan air dan tahan terhadap benturan jatuh dari ketinggian 2 meter," terang Cannon.

Tidak hanya itu, menurut Cannon, baterai yang terintegrasi dan dapat diisi ulang dapat bertahan hingga lima jam dengan sekali pengisian daya, dan kamera juga dilengkapai senter 300-lumen yang menambah visibilitas tambahan dari sebuah pantauan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar