Share

Inpeksi kendaraan dengan menggunakan cermin dan anjing polisi dinilai masih kurang efektif dalam memberikan keamanan untuk mencegah barang-barang terlarang memasuki area atau lingkungan dengan prioritas keamanan tinggi. Di mana area blind spot dan human error masih menjadi masalah yang dapat menimbulkan risiko. Tampaknya teknologi modern dibutuhkan untuk mengatasi hal ini, karenanya Dahua Technology mulai memperkenalkan solusi terbarunya Under Vehicle Surveillance System (UVSS) yang dapat menangkap gambar bagian bawah kendaraan yang melaju dengan cepat.

UVSS Dahua hadir dengan versi portabel (DH-MV-VDM5021E-00) untuk kemudahan penggunaan dan model yang ditanam dalam tanah. Sistem ini dapat memberikan tangkapan plat mobil menggunakan kamera LPC (License Plate Capture) yang kompatibel milik Dahua. Bidang pandang besar 180° dari UVSS dapat capture gambar seluruh bagian bawah kendaraan yang melaju dalam waktu kurang dari satu detik.

Direktur Pemasaran Dahua Technology USA, Tim Shen, menyebutkan UVSS menyediakan dua model kamera LPC 2MP IR untuk membantu kinerjanya dalam menangkap gambar dari plat nomor dengan jelas hingga dua jalur lintasan. Kedua kamera ini memiliki sensor CMOS STARVIS 1/2.8-in, encoding dual-stream, Ultra WDR (140 dB) dan True Day/Night (ICR).

Bedanya, pada kamera model DHI-ITC237-PW1B-IRZ memiliki lensa vari-focal motorized 2,7 mm hingga 12 mm dan dapat menangkap gambar plat nomor kendaraan yang melaju hingga 12 MPH. Sementara, model satunya DHI-ITC237-PU1B-IR, menawarkan lensa vari-focal 5 mm hingga 50 mm dan dapat menangkap gambar plat nomor kendaraan yang melaju hingga 25 MPH. Disandingkan dengan Dahua NVR atau Digital Surveillance Software (DSS) Video Management System (VMS), kamera LPC menjadi solusi manajemen lalu lintas atau parkir yang lengkap.

"Perluasan portofolio produk kami menunjukkan bahwa Dahua Technology tidak hanya melayani pasar pengawasan video umum tetapi juga memenuhi pasar vertikal tertentu. Kapabilitas Dahua pun semakin luas di AS, terutama dalam hal solusi end-to-end yang lengkap ataupun produk keamanan terkait kendaraan," papar Shen.

Solusi ini, bersama dengan produk pengawasan video inovatif Dahua Technology lainnya, ditampilkan minggu lalu di gerai Dahua di ISC West, 10-12 April, di Las Vegas.

Related Articles

CCTV Card image cap
  sukron  13 July 2016
 13 July 2016
Access Control Card image cap
  andri  25 September 2019
 25 September 2019
Access Control Card image cap
  desy  18 February 2018
 18 February 2018
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.