08 Mei 2019 | Denny - Redaksi | CCTV

CCTV dengan Pengeras Suara Akan Tegur Pelanggar Lalin di Tegal

Ilustrasi

Agar wilayah persimpangan jalan menjadi lebih tertib, Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal berencana memasang CCTV dengan pengeras suara. Selain untuk menegur para pelanggar lalu lintas, CCTV berpengeras suara ini juga digunakan mengantisipasi maraknya pengemis dan pengamen.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, mengatakan rencana tersebut usai mengecek ruang ATCS-CC di Kantor Dishub Kota Tegal dan memonitoring Kawasan Alun-alun Kota Tegal. "Saya melihat langsung monitor untuk lampu merah Gili Tugel dan Perempatan Maya. Kita berupaya nanti ada CCTV bisa dengan zoom dan tentu nanti ada pengeras suara super keras untuk pengarahan para pengemudi," kata Dedy.

Menurut Dedy, sebelum diberlakukannya CCTV ini, akan diujicobakan bersama dengan jajaran Satlantas Polres Tegal Kota. Termasuk kalau memungkinkan akan mengusulkan penambahan Pos Lantas di Gili Tugel.

Untuk jangka panjang penertiban dengan memakai pengeras suara dan CCTV, selain bisa mengatur lalu lintas, juga merekam manakala terjadi tindakan kejahatan. "Ini untuk membersihkan di setiap lampu merah apabila ada yang mengganggu. Kita akan tertibkan misal pengemis orang luar kota akan kembalikan ke dinas sosial di mana mereka tinggal," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kota Tegal, Hervyanto. mengatakan beberapa CCTV yang terpasang saat ini dinilai efektif untuk memantau lalu lintas. Namun, beberapa CCTV belum bisa memantau secara maksimal terhalang papan reklame seperti di persimpangan Yogya Mall dan RSUD Kardinah.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar