11 Mei 2019 | Andri - Redaksi | CCTV

Dibandrol Lebih Murah, Amazon Justru Tingkatkan Kemampuan Kamera Blink XT2

Belakangan ini Google telah merilis berbagai perangkat smart home dengan berbagai fitur yang menarik. Dalam seminggu ini saja, pemberitaan tidak lepas dari perangkat pintar terbaru besutan Google. Tampaknya ini mulai menyentil Amazon sebagai perusahaan dagang  berbasis online untuk tidak ketinggalan turut memperkenalkan produk terbarunya ke pasar.

Tidak ingin sepi dari pemberitaan, Amazon pun mulai merilis versi terbaru dari kamera keamanan outdoor seri Blink miliknya. Blink XT2 adalah model baru yang membawa sejumlah pembaruan dan dibandrol lebih murah 25% dari model sebelumnya. Padahal harga XT1 yang dirilis sebelumnya, memiliki harga yang terbilang murah dibandingkan kamera outdoor lainnya.

Hanya dibandrol US$ 90, model terbaru ini menjanjikan daya tahan baterai hingga dua tahun, ditenagai oleh baterai AA. Ini sudah menggunakan chip baru yang akan menjalankan rekaman bila mendeteksi gerakan sehingga akan membantu memperpanjang hidup baterai. Pembaruan juga membawa pembicaraan dua arah yang akan membantu pengguna berbicara pada penyusup. Kadang-kadang berteriak pada penyusup adalah cara terbaik untuk mengeluarkan penyusup dari properti kita.

Selain itu, sensor gerak juga ditingkatkan untuk memperkecil alarm palsu yang memang telah menjadi masalah cukup besar pada sebagian besar kamera konsumen ini.

XT2 akan mulai dijual secara online pada 22 Mei di AS dan ketersedian untuk Kanada setelah musim panas ini. Namun, bagi yang tertarik dengan kamera ini sudah bisa melakukan preorder sekarang ini. Ada juga versi yang dibundel dengan Modul Sinkronisasi Blink yang akan membuat pengguna harus merogoh kocek US$ 100.

Perlu diketahui, Blink telah diakuisisi Amazon pada akhir 2017 sebagai upaya untuk meningkatkan penawaran smart home dan bersaing lebih baik lagi dengan Google setelah mengakuisisi Nest.




Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar