13 Mei 2019 | Andri - Redaksi | CCTV

Solusi VMS Matrix Amankan Gudang Logistik Parekh Integrated Services

Penyedia layanan logistik dan supply chain satu atap, Parekh Integrated Services Pvt. Ltd (PISPL), telah memulai bisnisnya sejak tahun 1981 dengan menawarkan layanan penyimpanan dan distribusi, pengiriman barang, transportasi, solusi teknologi informasi dan cold chain management bersama dengan layanan bernilai tambah lainnya untuk berbagai industri vertikal.

Seiring berjalannya waktu, perusahaan yang berbasis di India ini berhasil menjalankan lebih dari 1.500 gudang dengan pengaturan distribusi dan layanan yang mencakup seluruh kota besar di India. Untuk mendorong laju bisnisnya, infastruktur IT telah dibangunnya, termasuk penggunaan sistem pengawasan video IP dari berbagi merek terkenal yang berbeda.

Namun, lebih dari satu periode ini, perusahaan mulai merasakan kesulitan mengelola kamera yang tersebar di berbagai lokasi dengan berbeda merek tersebut. Biaya operasi pun dirasakan menjadi mahal karena banyaknya teknisi yang diperlukan untuk setiap sistem yang dijalankan. PISPL mulai menginginkan solusi terpusat yang dapat bekerja dengan berbagai merek yang berbeda dan memberikan kemampuan kontrol bersama atas semua sistem pengawasan video untuk mengurangi biaya tenaga kerja teknisi untuk sistem yang berbeda.

Selain itu, rendahnya bandwidth di beberapa lokasi terpencil menjadi kendala untuk dapat mengamankan video evidence yang dapat digunakan untuk analisis tempat atau menyelesaikan perselisihan. PISPL pun membutuhkan sistem occupancy control di setiap gudang atau area peyimpanan untuk mengelola dan mengontrol keberadaan pekerja di area sensitif. Hal ini diperlukan karena semakin sulitnya melakukan secara manual di setiap lokasi dengan semakin meningkatnya jumlah karyawan beberapa tahun terakhir ini.

Melihat segala permasalahan yang dihadapi PISPL tersebut, Matrix selaku penyedia solusi telekomunikasi dan keamanan, memberikan VMS miliknya sebagai platform terpusat untuk memantau dan mengelola semua kamera dari lokasi pusat dengan platform tunggal. Ini berfungsi sebagai common platform untuk semua kamera pengintai dari berbagai merek yang akhirnya mengurangi biaya operasi. Matrix VMS mendukung semua model kamera merek-merek besar termasuk ACTI, Samsung, SONY, Mobotix, Panasonic, Vivotek, dan lainnya yang berjalan dengan protokol ONVIF.

Menggunakan solusi VMS Matrix, juga membuat PISPL dapat melakukan backup dengan rutin secara terpusat pada semua lokasi yang bandwidth-nya lebih rendah. Ini membuatnya mudah untuk mendapatkan video evidence di lokasi pusat dan menyelesaikan masalah dalam waktu singkat.

Sedangkan terkait penanganan pengaturan batas hunian di setiap zona diatasi oleh fitur Crowd Management pada VMS Matrix. Semua titik masuk/keluar dilengkapi kamera untuk menghitung jumlah kepala yang melewati titik-titik tersebut.  Dari ruang pusat kontrol, petugas keamanan menggunakan Matrix smart client agar dapat memantau total hunian suatu daerah dan menginstruksikan tim untuk menyesuaikan.

Dengan demikian, berkat solusi VMS Matrix ini, kini kamera berbagai merek yang ada dapat dikontrol secara terpusat, video evidence diamankan di lokasi pusat dan mengendalikan zona hunian yang menjadi tantangan utama. Semuanya dapat dilakukan, karena  VMS Matrix mendukung pemantauan dan manajemen terpusat, dapat dioperasikan dengan banyak merek terkenal, dapat melakukan backup rutin di lokasi pusat meski bandwidth rendah, serta dilengkapi fitur people counting untuk mengontrol zona hunian.

Dalam rilisnya disebutkan, produk Matrix yang diberikan meliputi SATATYA SAMAS GE PLATFORM, SATATYA SAMAS CAM20 dan SATATYA SAMAS CROWD yang menawarkan kontrol dan manajemen terpusat, kemudahan penggunaan, bukti aman dan meningkatkan produktivitas.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar