LILIN Luncurkan Kamera LPR Baru ZSR8122LPR

Tingginya permintaan pasar akan kamera pengenalan plat nomor (LPR), telah memancing Merit LILIN untuk segera meluncurkan kamera LPR baru yang ditargetkan untuk berbagai entitas pengguna akhir. Popularitas LPR semakin meningkat, karenanya LILIN mulai memperkenalkan kamera LPR terbarunya Z2R8052EX25 untuk mengatasi berbagai tantangan dalam pengenalan plat kendaraan dan melanjuti kesuksesan dari model sebelumnya, ZSR8122LPR.

Penggunaan LPR ini sangat penting untuk di tempat parkir, semisal penghalang dapat secara otomatis terbuka setelah kendaraan yang diketahui terdeteksi memasuki tempat parkir. Dalam penegakan hukum, sistem LPR dapat memindai area tertentu untuk melihat apakah ada daftar hitam atau kendaraan mencurigakan.

LILIN menyebutkan, tantangan dalam pengenalan plat kendaraan meliputi, waktu untuk switching lampu IR pada kamera, rasio zoom IR untuk plat nomor, dan shutter speed. Menurut LILIN, model terbaru LPR miliknya dapat mengatasi tantangan ini.

Untuk mengatasi keribetan switching lampu IR untuk penggunaan waktu malam atau siang hari, LILIN merancang kameranya dengan penggunaan IR cut filter mekanis untuk meningkatkan sensitivitas IR sehingga menghasilkan gambar malam hari yang lebih baik. IR cut filter dapat dilepas untuk memungkinkan pengoperasian siang dan malam bahkan dalam kondisi lux rendah, akan memberikan penglihatan yang luar biasa

Dengan focal length 5,3 hingga 130 mm dan shutter speed hingga 1/30.000, membuat kemampuan LED IR dapat menjangkau hingga jarak 100 meter. Bila beberapa LED IR terlalu kuat untuk reflektifkan plat yang menghasilkan video yang terlalu terang pada malam hari. Solusi LILIN justru dapat secara efektif menghindari paparan berlebih untuk reflektifkan plat kendaraan.

Kamera yang dirancangnya ini juga tahan banting dapat menangkap gambar dengan jelas di berbagai kondisi. Karenanya ini sudah berstandar IP67, artinya tahan debu dan kelembaban sehingga dapat dipasang di lingkungan yang terpapar angin kencang maupun hujan. Housing bersertifikasi IK10 dirancang untuk melindungi kamera dari perusakan. "Z2R8052EX25 juga memiliki kaca anti-hujan bawaan yang meningkatkan visibilitas selama kondisi hujan dan menghilangkan debu. Kaca anti hujan lebih lanjut dapat membantu menangkap plat nomor dengan jelas," kata LILIN.

Adapun fitur lainnya, resolusi maksimum 5 MP (25fps) dan mendukung H.265, memungkinkannya untuk mengkonsumsi bandwidth yang sangat rendah dibandingkan kamera H.264 tradisional. Ini juga didukung kemampuan HDR dan WDR untuk memperluas visibilitas gambar di saat pencahayaan kontras tinggi dan meningkatkan kualitas gambar. Dilengkapi audio dua arah, di mana pengguna dapat memproyeksikan suara melalui speaker kamera. Itu juga dilengkapi dengan pengurangan noise 3D, yang menghilangkan noise dari sinyal dan menekan noise dalam gambar saat kondisi low-light, sehingga memastikan kualitas video.

Dengan segala kemampuannya ini, membuat kamera cocok untuk penggunaan di ruang yang besar seperti gudang dan koridor hotel, termasuk untuk manajemen lalu lintas, pengawasan kota dan kampus. Kamera terintegrasi dengan sistem NAV dan NVR LILIN secara default. Namun demikian, pengguna dapat menggunakan perangkat lunak VMS lain karena integrasinya dengan ONVIF.

Leave a Comment


Send Comment