Seri CCTV Baru Dahua Hadir Dengan Kabel Koaksial Tunggal

Dahua HDCVI-PoC

Produsen dan penyedia perangkat sistem keamanan global, Dahua Technology, baru saja meluncurkan seri CCTV dan XVR baru yaitu XVR5104H-X-4P, XVR5108H-X-8P dan XVR5216AN-X-16P. Seri produk baru ini adalah solusi bagi penghematan sistem perkabelan dan daya listrik.

Dahua telah membekali seri baru ini dengan teknologi HDCVI-PoC yang memungkinkan transmisi video, audio, daya, dan data dengan satu kabel koaksial saja. Hal ini tentu memudahkan instalasi sehingga Dahua mengklaim produk ini plug & play.

Kamera Dahua HDCVI PoC ini terdiri dari dua tipe yaitu AT mode (dengan konsumsi daya maksimum ≤12W) dan tipe AF mode (konsumsi daya maksimum ≤6W). Sedangkan XVR pada seri ini sudah mendukung seluruh kamera CCTV tersebut.

Perusahaan mengklaim seri ini merupakan penyempurnaan dari seri sebelumnya, bahkan produk di kelas yang sama di pasaran. Pasalnya teknologi PoC memungkinkan perekam untuk menyediakan daya listrik secara instan dari satu kabel koaksial yang sama ke kamera PoC, sehingga pasokan daya ke kamera lebih stabil.

Peningkatan lain yang ada di produk ini adalah kualitas audio. Teknologi PoC Dahua diklaim lebih baik dari pada transmisi kabel koaksial biasa. Bahkan, produk ini cukup pintar untuk memberitahu ada kamera PoC sedang terpasang ke sistem, untuk kemudian memutuskan untuk menerimanya atau tidak.

Keunggulan lain dari kabel koaksial tunggal adalah pengguna diuntungkan dalam penghematan biaya, karena tidak dibutuhkan lagi kabel tambahan untuk suplai daya ke kamera. Dengan begitu, semua perkabelan dapat dilakukan secara manual. Hal ini penting bagi suatu tempat yang memiliki biaya SDM yang mahal.

Seri baru Dahua ini diplot untuk berbagai macam kegunaan. Seperti contohnya pusat perbelanjaan yang memiliki banyak titik pemantauan sehingga memangkas kebutuhan perkabelan. Dahua pun berkomitmen untuk meluncurkan tipe-tipe produk berteknologi PoC lainnya dalam waktu dekat.

Leave a Comment


Send Comment