IDEMIA Luncurkan Analitik Video Augmented Vision

Perusahaan keamanan digital asal Perancis, IDEMIA, baru-baru ini memperkenalkan teknologi Augmented Vision yang dapat membantu petugas keamanan untuk mengidentifikasi orang-orang yang dicari secara real-time di lokasi-lokasi yang tantangan keamanannya terus meningkat, seperti hub transportasi (bandara, stasiun, dan lainnya), stadion dan arena, bangunan ritel dan komersial, serta kasino dan tempat hiburan. Teknologi barunya ini juga dapat membantu mempercepat penyelidikan pasca-peristiwa.

IDEMIA dalam mengembangkan teknologi barunya ini didasarkan pada keahliannya dalam teknologi deep learning dan biometrik untuk analisis video dan gambar, termasuk pengenalan wajah IDEMIA yang mengkombinasikan efisiensi, skalabilitas dan akurasi yang menempati posisi teratas di benchmarks NIST terbaru. Augmented Vision IDEMIA juga mudah diintegrasikan ke dalam infrastruktur apa pun, misalnya ke dalam solusi manajemen video (VMS) yang ada, atau sistem akses kontrol.

Untuk VMS, Augmented Vision menawarkan analitik video dan video feed langsung dari kamera CCTV standar yang terpasang di area publik atau pribadi. Ini akan membantu meningkatkan keamanan melalui peringatan langsung jika orang yang berkepentingan terdeteksi. Fungsi peringatan juga akan secara signifikan mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk analisis video dan gambar selama investigasi pasca-peristiwa.

Sedangkan pada sistem akses kontrol, sistem keamanan secara otomatis menolak akses seseorang yang ditandai ketika mencoba memasuki area yang tidak diperbolehkan. Mengidentifikasi sejumlah orang juga dapat digunakan untuk memberikan akses, misalnya dengan mengizinkan karyawan atau VIP memasuki area tertentu dengan aman.

Menurut Wakil Presiden Eksekutif IDEMIA dari Unit Bisnis Keamanan & Identitas Publik, Philippe Barreau, teknologi Augmented Vision memanfaatkan semua teknologi terbaru IDEMIA yang terdepan dalam biometrik dan analisis data video real-time. Dengan aplikasi analisis baru ini, akan meningkatkan keamanan dan menambah pengalaman pengguna.

"Dengan Augmented Vision, kami memberikan mitra kami kemampuan untuk memanfaatkan infrastruktur pengawasan video yang ada dengan akses kontrol biometrik. Ini membuka jalan bagi inovasi berbasis pengenalan wajah kami berikutnya untuk akses kontrol dan aplikasi waktu-kehadiran," tambah Yves Portalier, Wakil Presiden Eksekutif Unit Bisnis Obyek Terhubung.

Elemen-elemen utama yang ditawarkan oleh Augmented Vision IDEMIA meliputi operasi langsung secara real-time dengan cepat dan akurat, serta beberapa algoritme analitik video dalam satu paket yang mengenali wajah, siluet, kendaraan, plat nomor, objek, dan silsilah biometrik akurasi tinggi dengan pengenalan wajah real-time yang diuji NIST (FIVE 2017).

Leave a Comment


Send Comment