23 Agustus 2019 | Andri - Redaksi | CCTV

Hanwha Techwin Luncurkan Wisenet Q Mini untuk Ritel

Berukuran hanya 99 mm, kamera dome Wisenet Q mini yang baru saja diluncurkan Hanwha Techwin dihadirkan dengan pilihan 2 MP dan 5 MP. Kamera super-compact ini memiliki ukuran lebih kecil 40% dari model sebelumnya, namun dipastikan fitur-fitur yang dihadirkan tidak sekecil ukurannya, salah satunya kompresi H.265 baru yang membuat perekaman lebih praktis, dan belum lagi bentuknya yang secara estetika lebih menarik bila dipasang di dinding atau di plafon.

Hal menarik lainnya, kamera ini telah dilengkapi analitik people counting yang bebas lisensi, defocus, deteksi gerakan dan gangguan, serta chipset platform terbuka yang memberikan peluang bagi aplikasi pihak ketiga untuk menjalankan kamera dome ini.

Dalam keterangannya, dengan fungsi people counting yang tertanam pada kamera Wisenet Q ini membuat ritel dapat memantau efisiensi toko dengan menghubungkan data pengunjung yang masuk ke toko dan produk yang terjual. Reseller juga dapat mengambil keuntungan data yang diambil untuk mengukur dampak promosi online dan kegiatan pemasaran lainnya pada jumlah orang yang memasuki toko mereka, serta memanfaatkan sumber daya manusia dengan sebaik-baiknya untuk mengelola arus pelanggan yang ramai saat checkout.

Selain itu, kamera juga telah diintegrasikan dengan Retail Insight, sebuah solusi business intelligence yang akan segera diluncurkan untuk dapat dibeli oleh pengguna secara terpisah. Dengan Retail Insight, pengguna bisa menggunakan aplikasi people counting, queue management dan heat mapping untuk Analisis Statistik melalui perangkat lunak dashboard terpusat yang terjangkau. Dapat diakses dari mana saja, Retail Insight akan mengkonsolidasikan data yang ditangkap kamera dan menyajikannya di dasbor agar manajer bisnis dapat membuat strategi bisnis dari aktivitas pelanggan yang tertangkap kamera.

Sebagai kamera true day/night dengan IR cut filter (ICR), mini dome ini dilengkapi fitur Lens Distortion Correction (LDC) dan true Wide Dynamic Range (WDR) yang mampu bekerja hingga 120dB. Ini membuat kamera dapat menghadirkan gambar yang jelas saat menangkap pemandangan yang memadukan area gelap dan terang. Sedangkan untuk penyimpanannya, telah menggunakan kompresi H.265 yang dipadukan WiseStream II untuk meminimalkan penyimpanan dan bandwidht, bahkan bisa menekan efisiensi bandwidth hingga 99% dibandingkan teknologi H.264.

Dalam meluncurkan Wisenet Q mini, Hanwha menyediakan empat pilihan model, yaitu Wisenet QND-6011 2MP, Wisenet QND-6021 2MP, Wisenet QND-8011 5MP dan Wisenet QND-8021 5MP. Keempat model ini menyediakan slot MicroSD untuk penyimpanan hingga 128 GB, mendukung PoE dan untuk model QND-8011 dan QND-8021 memiliki output video HDMI.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar