Kamera Sekaligus Lampu Pintar Bosch Untuk Pemantauan Luar Ruang

Bosch Smart Home Eyes

Jika penghuni rumah sedang berada jauh namun ingin tetap memiliki pengawasan di sekitar rumah, mungkin bisa mempertimbangkan kamera pintar Eyes Outdoor dari Bosch Smart Home. Tak hanya berfungsi sebagai solusi keamanan, produk ini juga berfungsi layaknya lampu yang menerangi area luar rumah.

Kamera ini mampu menghasilkan gambar warna terbaik dan berkualitas tinggi (video full HD dengan 1.080p) bahkan saat keadaan gelap. Rekaman gambar saat menangkap gambar tetap stabil, baik itu saat penayangan langsung maupun dari rekaman.

Tak hanya itu, kamera ini secara simultan dapat menjadi alat pencahayaan luar ruang yang dapat disesuaikan. Misalnya, dapat diatur untuk dinyalakan saat senja dan mati lagi pada waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

Canggihnya, lampu ini dapat pula menyala secara otomatis setiap ada gerakan terdeteksi, asalkan si pemilik sudah mengaktifkan fitur pendeteksi gerak terlebih dahulu. Sedangkan fitur mikrofon dan pengeras suara bisa mendukung untuk komunikasi dua arah dengan orang-orang yang berada dalam jangkauan kamera.

Kamera ini menggunakan deteksi gerak yang cukup sensitif, sehingga tidak akan bereaksi terhadap gerakan cabang pohon yang tertiup angin atau pergerakan hewan. Hal ini berarti hanya peristiwa tertentu saja yang memicu kamera untuk merekam, sehingga meminimalisasi alarm palsu.

Selanjutnya, kamera juga langsung aktif merekam di saat mikrofon yang ada di dalamnya mendeteksi suara yang tidak biasanya. Seluruh peristiwa yang terekam kamera akan terkirim langsung ke ponsel pintar pengguna dan dapat dilihat secara live atau rekamannya.

Rekaman video yang terenkripsi ini juga tersimpan di kamera dan hanya dapat disaksikan pengguna melalui aplikasi. Dari aplikasi tersebut juga terdapat fitur berbagi, jadi penghuni yang lain dapat terus memantau rumah saat mereka sedang jauh.

Untuk pengoperasiannya, kamera outdoor Bosch Smart Home Eyes harus terkoneksi ke power supply dan WLAN. Instalasinya pun dijamin cukup mudah. Pengguna tinggal memasang pelat mounting di permukaan tembok, lalu kamera dapat segera dipasangkan.

Saat kamera sudah aktif, pengguna tinggal menginstalasi aplikasi pada ponsel dan tinggal ikuti instruksinya dengan mudah. Sebuah kode QR unik terdapat di bagian depan kamera yang berguna sebagai ID jaringan, WLAN, password dan tanda keamanan bagi kamera.

Leave a Comment


Send Comment