Wavestore v6.18 Tingkatkan Fungsi Display, Audio dan Penyimpanan

Pengembang perangkat lunak VMS yang berbasis di Inggris, Wavestore, mulai merilis VMS versi 6.18 dengan membawa beragam fitur terbaru, seperti memilih tampilan layar dengan lebih fleksibel, audio yang ditingkatkan dan opsi penyimpanan tambahan. Dengan demikian, pengguna akan lebih praktis dalam memaksimalkan sistem video surveillance yang ada.

Dalam keterangannya, Wavestore telah menyediakan hingga 4 area tampilan video (VDA) pada satu PC client sehingga menyediakan workspace video yang luas buat operator. Operator pun dapat menambah dan menghapus VDA dengan cara klik kanan pada mouse, di mana dimungkinkan juga menampilkan video langsung dan rekaman secara bersamaan. Kemudian, kamera yang terhubung dapat dengan mudah ditarik dari bagan perangkat ke dalam satu atau lebih VDA.

Sementara untuk penyimpanannya, Wavestore v6.18 menyediakan kompatibilitas dengan perangkat penyimpanan eksternal pihak ketiga, termasuk yang mendukung protokol Network File System (NFS). Namun demikian, Wavestore sendiri memiliki sistem penyimpanan data sendiri yang disebut Large Allocation Storage System (LASS) yang mendukung sejumlah fitur ternama seperti pencarian secepat kilat, HyperRAID, dan EcoStore.

"Kami sadar beberapa klien masih menginginkan sistem file yang sudah ada, karenanya kami menyediakan kompatibelitas dengan perangkat penyimpanan lainnya seperti protokol NFS. Kami memberikan kebebasan pada klien untuk menggunakan apa yang mereka sukai," kata Julian Inman, Kepala Manajemen Produk Wavestore.

Sedangkan dari sisi audio, kini memungkinkan audio dan komentar balik dihantarkan menggunakan speaker jaringan. Pengguna pun dapat memilih untuk mengaktifkan input audio dan komentar balik secara mandiri. Selain itu, fitur utama lainnya yang memberikan fleksibilitas pengoperasian adalah on-screen kontrol PTZ dengan optical zoom in/out menggunakan mouse, kompatibel dengan beberapa aliran kamera, mendukung modul Input/Output Moxa, pelaporan kamera error lebih jelas pesannya, dan kumpulan statistik kinerja dapat diunduh sebagai CSV.

Leave a Comment


Send Comment