12 April 2016 | Sukron - Redaksi | Fire Alarm

Crew Protection System untuk Melindungi Petugas Pemadam Kebakaran

Pekerjaan para petugas pemadam kebakaran kini makin dimudahkan dengan hadirnya alat Crew Protection System. Produk yang dikembangkan oleh perusahaan Bushfire Defence di Australia ini  memungkinkan para petugas pemadam kebakaran bersama kendaraan yang digunakannya tetap aman meskipun mereka dikepung oleh api.

Sistem pengaman kebakaran ini menggunakan polimer gel super untuk melapisi bagian luar kendaraan, melindungi pengemudinya dari jilatan api selama 12 jam. Perangkat ini juga sedang dikembangkan untuk melindungi rumah, bangunan dan infrastruktur yang lain.

Bushfire Defence ini pertama kalinya akan menjual Crew Protection System kepada sebuah perusahaan di Turki, yang memiliki iklim yang kurang lebih sama dengan Australia.

“Ketika ada angin besar pada saat terjadi kebakaran, petugas pemadam bisa terperangkap dalam api yang biasa disebut zona mematikan” kata Matt Wegener, Managing Director dan Co-inventor Bushfire Defence.

Matt melanjutkan, perlindungan yang sekarang tersedia di kendaraan para pemadam kebakaran tidaklah cukup. Kendaraan ini tidak seperti truk yang membawas bayak air dan memiliki sistem spray untuk melindungi semua permukaannya. "Kita harus mengubah ini semua. Sistem ini adalah cara untuk menolong petugas pemadam, khususnya mereka yang menggunakan kendaraan kecil untuk respon cepat, melindungi mereka dari jilatan api,” pungkasnya.

 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar