15 April 2016 | Sukron - Redaksi | Fire Alarm

Alarm Asap Ini Dilengkapi Strobe Light LED

Mendengar suara alarm kebakaran sambil lari menjauh adalah pengalaman yang menakutkan. Tapi apakah kita pernah memikirkan bagaimana orang tuna rungu akan mengerti dengan keadaan tersebut? Mereka pastinya tidak akan sadar kalau ditempat itu sedang terjadi kebakaran, karena peringatan itu hanya diberikan lewat suara sirine.

Untuk mengatasi hal tersebut, Kidde Canada meluncurkan alarm asap yang dilengkapi strobe light LED untuk membantu tuna rungu dan anggota keluarga tidak panik dalam keadaan darurat tersebut. Dirancang supaya bisa dihubungkan dengan sistem listrik yang sudah terpasang dirumah, perangkat ini juga memiliki baterai tersendiri yang tahan hingga 10 tahun sebagai tenaga cadangan untuk memastikan alarm tetap berfungsi saat listrik mati.

Strobe light ini juga akan mengeluarkan suara “fire!”. Juga bisa mengeluarkan suara “Carbon Monoxide!” jika dihubungkan alarm Carbon Monoxide Kidde.

"Dulu mungkin kita bisa menambah strobe light untuk alarm asap, tapi kita memerlukan 2 unit perangkat yang terpasang,” kata Carol Heller, dari pihak Kidde. “Sekarang strobe light bisa dipadukan langsung dengan alarm asap, dengan kekuatan baterai yang tahan hingga 10 tahun, ini adalah yang pertama di Kanada untuk produk semacam ini”

Strobe light ini dapat dihubungkan langsung dengan alarm rumah. Jika menggunakan strobe light yang sama, maka jika terjadi keadaan darurat semua strobe light akan menyala.

"Banyak dari kita yang memiliki kerabat atau keluarga yang sudah berusia lanjut dan kebanyakan dari mereka sudah kehilangan pendengaranya,” kata Heller. ”Strobe light alarm baru ini menjadi solusi untuk mereka yang tidak bisa mendengar”



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar