15 Juli 2016 | Desy - Redaksi | Fire Alarm

Detektor Kebakaran Multi-Kriteria Tumbuh Seiring Meningkatnya Gedung Multi-Guna

Pasar global untuk deteksi kebakaran yang mengombinasikan teknologi berbagai pendeteksian diprediksi tumbuh pesat akibat meningkatnya gedung multi-guna, kebutuhan untuk mengurangi peralatan deteksi, dan harga yang lebih murah.
Menurut laporan dari firma riset IHS, pasar detektor kebakaran multi-kriteria bernilai 265 juta pada 2015 dan diprediksi tumbuh dengan laju pertumbuhan majemuk tahunan sebesar 6,6 persen dari 2015 sampai 2020.

“Justin Siller, associate director untuk teknologi keamanan dan bangunan di IHS, mengatakan dalam catatan riset bahwa pengenalan detektor multi-kriteria, yang mengombinasikan teknologi berbagai pendeteksian, telah memberikan pengguna pengingkatan fleksibilitas dan fungsionalitas dalam sistem deteksi kebakaran mereka,” kata laporan tersebut.
 
Siller mengidentifikasi tiga alasan utama untuk pertumbuhan ini.
 
Jumlah gedung multi-guna yang meningkat: Saat ini tengah terjadi peningkatan jumlah gedung yang mengombinasikan beberapa fungsi berbeda dan hal ini mendorong permintaan detektor yang dapat bekerja dalam lingkungan yang kompleks.
 
“Contohnya, meningkatnya jumlah gedung yang mengombinasikan ritel, restoran, dan hunian menciptakan tantangan unik bagi pemilik gedung dan produsen detektor kebakaran,” kata laporan tersebut. “IHS menemukan risiko kebakaran bervariasi dalam setiap lingkungan—masing-masing membutuhkan jenis detektor berbeda. Mengombinasikan banyak teknologi ke dalam satu unit tunggal berarti bahwa detektor kebakaran akan mampu memenuhi kebutuhan berbagai klien.”

Mengurangi jumlah peralatan: Menurut IHS, faktor lain yang mendorong pasar adalah pelanggan yang ingin mengurangi jumlah peralatan yang dipasang di gedung mereka. Hal ini sangat penting di lokasi-lokasi di mana estetika merupakan hal utama.
 
Harga yang lebih murah: Ketika jumlah sistem yang dipasang dan kompetisi meningkat, harga detektor kebakaran multi-faktor terus turun dan hal ini juga mendorong pasar.

“Meningkatnya adopsi detektor multi-kriteria diprediksi akan terus berlanjut, meningkatkan kemungkinan bagi produsen produk deteksi kebakaran. Saat ini, detektor-detektor ini dianggap sebagai produk premium yang sebagian besar dipasang di proyek-proyek canggih,” tulis Siller. “Ketika harga detektor multi-kriteria menjadi semakin kompetitif, penggunaannya diprediksi menjadi lebih umum dan para produsen akan menemukan kesempatan baru untuk menjual detektor semacam ini pada proyek-proyek berukuran sedang.”



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar