23 Agustus 2016 | Denny - Redaksi | Fire Alarm

Gedung-gedung di Bekasi Masih Minim Alat Pemadam Api

Ilustrasi pompa hidran

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi menyesalkan kondisi gedung-gedung bertingkat di Kota Bekasi yang belum dilengkapi dengan alat pemadam kebakaran memadai. Padahal, ancaman bahaya kebakaran saat ini kian nyata, namun para pengelola gedung bertingkat belum juga memperhatikannya.

Kepala Dinas Kebakaran Kota Bekasi Tedy Hafni mengatakan, saat ini masih ada sekira 50 persen gedung-gedung seperti pabrik, rumah sakit, mal maupun hotel di Kota Bekasi yang tidak memenuhi standarisasi proteksi kebakaran.

"Contohnya saja, keberadaan Alat Pemadam Api Ringan (Apar) masih jarang dimiliki. Belum lagi alat sprinkler yang berfungsi mengeluarkan air secara otomatis apabila ada kebakaran, dan juga pompa hidran yang juga minim,” ujarnya baru-baru ini.

Tedy mengakui, minimnya personel Dinas Pemadam Kebakaran, menjadi suatu kendala dalam melakukan antisipasi dan pengawasan kebakaran. Sehingga yang terjadi banyak pengelola gedung mengabaikan aturan tersebut. Padahal dia mengimbau, penyediaan alat pemadam kebakaran di sebuah gedung sudah menjadi suatu keharusan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar