26 Agustus 2016 | Denny - Redaksi | Fire Alarm

Pentingnya Melindungi Ruangan Pusat Data dari Ancaman Kebakaran

Seminar Tyco Indonesia dengan PT Citra Inti Semesta

Perusahaan-perusahaan yang telah melakukan transformasi secara digital secara keseluruhan, pasti mengerti tentang pentingnya ruangan data center (pusat data).  Agar ruangan tersebut terlidungi dari risiko kebakaran yang berakibat fatal, Tyco Indonesia memberikan solusi menyeluruh untuk perlidungan data center pada seminar yang digelar di Fairmont Hotel, Senayan, Kamis (25/8/2016).

Dalam acara ini, Tyco menggandeng salah satu distributornya yakni PT Citra Inti Semesta yang berpengalaman dalam melindungi pusat data dari ancaman kebakaran. Seminar ini diadakan dengan tujuan untuk mengedukasi para konsultan keselamatan dan pemilik kepentingan tentang bagaimana melindungi data center dari kebakaran dengan benar dan tepat.

Jan Johansson, Director Business Development Tyco Asia Pacific & Middle East mengatakan, penggunaan data center saat ini sedang booming dan digunakan oleh perusahaan-perusahaan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia.

“Karena sedang ramai digunakan, kami dari Tyco berusaha menghadirkan solusi yang melindungi data center tersebut dari ancaman kebakaran. Dan di dunia ini belum ada yang bisa menghadirkan solusi sejenis,” ujarnya di sela-sela seminar.

Lebih lanjut, Jan mengatakan, Tyco menghadirkan dua solusi untuk melindungi ruangan pusat data tersebut. Pertama adalah dengan mendeteksi kebakaran dan mematikan sumber api dengan segera mungkin.

“Kami menghadirkan beberapa solusi terkait pencegahan kebakaran di data center ini, di antaranya adalah sistem INERGEN, gas kimia FM-200 dan sistem SAPPHIRE. Ketiga sistem tersebut tak berpengaruh terhadap peralatan dan juga sumber daya manusia di dalamnya,” tukasnya lagi.

Dalam seminar, Jan juga menjelaskan kepada para peserta tentang betapa ketiga sistem tersebut sudah mendapatkan standar kelas dunia sehingga aman digunakan.  Tak hanya itu, ketiga sistem ini sudah terbukti dapat menghemat biaya dari si pengguna karena minim perawatan dan bisa diintegrasikan dengan sistem keamanan lain seperti akses kontrol dan alarm kebakaran.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar