19 September 2016 | Denny - Redaksi | Fire Alarm

FC-360, Panel Alarm Kebakaran Berukuran Kompak dari Siemens

Panel kebakaran Siemens FC360

Siemens Building Technologies Division telah mengumumkan peluncuran panel alarm kebakaran bertipe FC360. Panel ini termasuk dalam varian Siemens Cerberus FIT yang biasa diaplikasikan pada fasilitas atau bangunan kecil.

Dengan diluncurkannya FC360 ini, Siemens menargetkan kalangan pasar yang menginginkan kemudahan dalam mengoperasikan sistem keamanan kebakaran. Keunggulan dari panel kebakaran ini adalah dapat dikoneksikan dengan 126 detektor c-net, termasuk detektor Cerberus Pro Series yang bisa mendeteksi keberadaan alarm palsu.

Seluruh detektor tersebut disambungkan ke panel alarm kebakaran FC360 melalui instalasi satu simpul, jadi dapat menghemat penggunaan kabel dan dapat meningkatkan ketahanan seluruh sistemnya.

Keunggulan lainnya, panel kebakaran ini juga tampilan yang mudah dioperasikan penggunanya. Salah satunya adalah penggunaan indikator LED untuk menginformasikan kondisi tertentu atau ada peringatan. Hal ini tentu memberikan kemudahan bagi operator untuk bereaksi bila ada keadaan darurat.

Untuk mode pengaturan, FC360 dilengkapi konfigurasi terpadu sehingga membuatnya cepat dan mudah dioperasikan tanpa memerlukan perangkat lunak tambahan. Siemens pun melengkapinya dengan Desktop Editor untuk mengubah pengaturan saat dibutuhkan. Seluruh langkah tersebut membuat para penggunanya untuk mengatur panel kebakaran ini sesuai kebutuhan di masing-masing tempat.

Berkat kemampuannya ini, Siemens FC360 sangat cocok digunakan di bangunan berskala kecil seperti losmen, puskesmas atau kantor kecamatan misalnya. Panel kebakaran ini juga sudah tersertifikasi dengan standar keselamatan kebakaran terbaru.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar