10 Oktober 2016 | Denny - Redaksi | Fire Alarm

FLIR Rilis Sensor Panas untuk Gerbong Kereta Api

FLIR RSX-F

Baru-baru ini FLIR telah merilis alat sensor yang dapat mendeteksi panas untuk diaplikasikan di gerbong kereta api. Sensor bernama FLIR RSX-F ini menggunakan perangkat sensor rendah biasa Lepton FLIR dan pencitraan sumber panas beresolusi HD layaknya CCTV.

Perangkat ini dapat ditempatkan pada dinding atau plafon gerbong. Perangkat ini bekerja berkat teknologi algoritma sensor Lepton yang bisa mendeteksi adanya api lebih cepat dan akurat dari pada sensor konvensional. Sensor FLIR RSX-F ini juga dapat mendeteksi energi panas di suatu lokasi yang dipenuhi asap.

Sistem deteksi tersebut juga dapat memastikan seberapa besarnya api, peningkatan laju temperatur, dan pergerakan titik api. Fungsi-fungsi ini berguna agar tidak terjadi alarm palsu yang kerap dipicu oleh sumber-sumber panas biasa seperti bara rokok.

Keunggulan lainnya, sensor RSX-F ini dapat mengukur tingkat kepadatan kursi penumpang gerbong kereta api. Hal ini memungkinkan operator jawatan kereta api untuk mengatur kepadatan penumpang demi kenyamanan mereka.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar