07 Februari 2017 | Denny - Redaksi | Fire Alarm

Honeywell BW Clip 4, Detektor Kebocoran Gas Portabel

Detektor gas Honeywell BW Clip 4

Produsen perangkat keamanan kelas dunia, Honeywell, telah merilis detektor kebocoran gas portabel bernama BW Clip 4. Sesuai namanya, BW Clip 4 mampu mendeteksi kebocoran empat jenis gas yang pemicu kebakaraan yaitu H2S, CO, O2 dan LEL (gas mudah terbakar).

Keunggulan dari detektor gas ini adalah dapat dipakai terus menerus selama dua tahun tanpa pergantian sensor atau mengisi sumber tenaga untuk baterai. Fitur ini mampu memberikan pengguna untuk meningkatkan safety compliance di industri-industri seperti minyak dan gas, manufaktur dan kawasan rawan kebakaran lainnya.

Karena alat ini selalu aktif, BW Clip 4 mempunyai tingkat pemenuhan standar keselamatan kerja yang sangat baik. Alat ini memastikan bahwa pekerja yang memakai perangkat ini akan terlindungi selama 24 jam non stop.

“BW Clip 4 beroperasi dalam siklus fit and forget— yakni cukup dihidupkan sekali dan ganti detektornya dua tahun kemudian ketika unit meminta Anda untuk melakukannya,” kata Ken Schmidt, VP/General Manager Honeywell Industrial Safety.

Ken menambahkan, BW Clip 4 bekerja dengan mengandalkan teknologi Non-Dipersive Infrared (NDIR). Selain itu, perangkat ini mengonsumsi daya baterai seribu kali lebih rendah dibandingkan dengan sensor catalytic bead.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar