27 Maret 2017 | Denny - Redaksi | Fire Alarm

Fire Industry Association Rilis Video Pentingnya Kualifikasi Bagi Teknisi

Fire Industry Association (FIA)

Fire Industry Association (FIA) telah merilis sebuah video dokumentasi di saluran Youtube dan di situs resmi mereka. Video tersebut diberi judul 'Apa Saja yang Dibutuhkan bagi Para Teknisi Alarm Berpengalaman dalam 9 Menit'.

Video ini menjelaskan adanya perbedaan keahlian antara teknisi pendeteksi api dengan alarm dan juga alasan di belakangnya. Beberapa komentar dari para ahli di bidang ini beserta para direktur perusahaan terkait untuk memberikan pandangan mereka terkait permasalahan ini.

Salah satunya adalah Managing Director Cento, Brett Ennals yang berbicara tentang kesenjangan keahlian yang terdokumentasi dengan baik. Sedangkan Managing Director Sunfish, John Battersby berkomentar bagaimana sulitnya merekrut pegawai baru.

Walau menunjukkan komentar berbeda-beda, namun video ini menunjukkan alasan pentingnya kualifikasi seorang ahli. Di video ini juga muncul FIA Chairman Martin Harvey dan CEO Ian Moore yang menjelaskan standar pelayanan, EN 16763, yang menjelaskan tingkat pendidikan yang dibutuhkan untuk bekerja di sektor sistem keselamatan kebakaran.

Asosiasi pun berpendapat bahwa kualifikasi di sektor ini belum ada hingga sekarang. Oleh karenaa itu, video ini ditujukan bagi para pelaku di sektor ini agar diketahui betapa pentingnya sebuah kualifikasi tertentu bagi para ahli di bidang sistem keselamatan kebakaran.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar