03 April 2017 | Denny - Redaksi | Fire Alarm

Honeywell Rilis Detektor Nirkabel untuk Asap dan Karbon Monoksida

Honeywell 5800COMBO

Honeywell meluncurkan perangkat detektor nirkabel yang dapat mendeteksi keberadaan asap sekaligus karbon monoksida (CO). Detektor bagi rumah ini bernama 5800COMBO yang mudah dipasang dan memproteksi penghuni dari bahaya. Pasalnya detektor ini dapat dimonitor langsung oleh stasiun pemantau.

Detektor 5800COMBO memiliki transmitter di dalamnya agar stasiun pemantau dapat memonitor event dari alarm, seperti asap dan gas CO sekaligus untuk melakukan perawatan detektor. Alat ini akan memperingatkan penghuni saat asap dan gas CO melebihi batas terdeteksi.

"Detektor ini dapat mengantisipasi alarm palsu sehingga dapat meningkatkan akurasi dalam menyelamatkan nyawa seseorang. Alat ini juga memberi keuntungan yaitu memiliki dua fungsi dalam satu bodi," ujar Mark Okeefe, Product Marketing Manager, Security and Fire, Honeywell Home and Building Technologies.

Alat ini menggunakan peringatan visual dan suara. Peringatan suara akan mengumumkan aksi yang harus dilakukan penghuni jika terdeteksi asap dan CO. Sedangkan untuk peringatan visual, terdapat lampu LED yang mengelilingi 5800COMBO sehingga dapat dilihat dari berbagai sisi. Ditambah lagi, detektor ini dapat mengeluarkan 4 nada suara alarm.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar