01 September 2017 | Denny - Redaksi | Fire Alarm

Cegah Kebakaran, Hotel Swiss-Bellin Kupang Dibekali Alat Keselamatan Memadai

Swiss-Bellin Kristal Kupang

Keselamatan para tamu dan seluruh pegawai merupakan hal yang mutlak bagi para pengelola hotel. Salah satunya adalah Hotel Swiss-Bellin Kristal Kupang yang melengkapi bangunannya dengan berbagai perangkat keselamatan kebakaran.

Perangkat keselamatan kebarakan yang paling utama adalah ketersediaan hydrant dan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) di setiap jalur evakuasi. Ch. Anwar, Asisten Chef Engineering Swiss-Bellin Kristal Kupang mengatakan, hotel harus menjamin keselamatan setiap orang yang di dalam hotel dari bahaya kebakaran dan lain-lain.

"Kalau Hydrant kami langsung instalasi dari kolam renang. Kalau suatu saat terjadi kebakaran secara otomatis hydrant tersebut akan berfungsi," ujar Anwar, belum lama ini.

Tak hanya itu, Hotel Swiss-Bellin Kristal Kupang juga dilengkapi dengan detektor api dan detektor asap otomatis. Menurut Anwar, kedua perangkat tersebut akan memicu alarm jika mendeteksi panas maupun asap.

"Sehingga kita bisa tahu arah dan dimana titik sumber api berasal. Dan rata-rata Apar yang ada disini berkisaran 5 hingga 9 Kg," ujarnya. Ia melanjutkan, kalau didapur juga dipasang detektor otomatis yang secara khusus mendekteksi panas yang berlebihan dan asap yang mengepul.

Sementara, General Manager, Hotel Swiss-Bellin Kristal Kupang, Ivan Prawoto, mengatakan, sistem kewaspadaan dini memang harus dilakukan. Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. "Hampir setiap saat semuanya dicek. Instalasi listrik, air dan Hydrant dipastikan aman. Ini demi kesalamatan bersama," paparnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar