15 Desember 2017 | Reza - Redaksi | Fire Alarm

Awal 2018, Warga Maryland Wajib Miliki Alarm Anyar

Seluruh warga Maryland, Amerika Serikat mesti segera mengganti seluruh detektor asap yang ada di hunian mereka masing-masing. Pasalnya tenggat waktu yang diberikan tinggal beberapa minggu lagi.

Peraturan tersebut mewajibkan penggantian alarm asap yang sudah berusia lebih dari 10 tahun. Pemilik rumah diharuskan memasang alarm baru yang tersegel, terhitung tanggal 1 Januari 2018 nanti.

Kebijakan ini diambil lantaran data menunjukan dua pertiga dari semua kematian akibat kebakaran hunian terjadi karena tidakk adanya alarm asap, atau alarm asap yang tidak berfungsi.

Otoritas kebakaran setempat menekankan bahwa pentingnya masyarakat untuk selalu memastikan perawatan yang tepat dan penggunaan alarm asap adalah hal yang vital.

"Bahan yang digunakan dalam produk yang kita simpan di rumah cenderung lebih mudah terbakar, sehingga memberi kita waktu yang sangat terbatas untuk melepaskan diri dari efek apo. Perangkat peringatan dini bisa menjadi menentukan antara hidup atau mati dalam insiden kebakaran di dalam rumah," tegas Marsekal Brian Geraci.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar