20 Desember 2017 | Denny - Redaksi | Fire Alarm

Point, Alarm Canggih yang Terkoneksi dengan Smartphone

Alarm Point

Perusahaan start-up asal Amerika Serikat, Minut, baru-baru ini meluncurkan sebuah alarm canggih bernama Point. Perangkat tersebut adalah alarm rumah yang sangat lengkap dan dapat terkoneksi ke smartphone pengguna. Alat ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui jika ada sesuatu yang salah di rumah meski tanpa menggunakan kamera invasif.

Bila ada hal tak terduga atau penyusup masuk, Point akan memberi notifikasi kepada pengguna atau keluarga, teman dan tetangga yang memiliki satu aplikasi yang sama, sehingga mereka bisa segera membantu. Notifikasi akan masuk ke smartpohone jika ada gangguan asap, maling, suara keras hingga perubahan suhu ekstrem.

Point menggabungkan suara dengan data sensor lingkungan dan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk mendeteksi sesuatu hal yang tidak biasa dan memberi tahu melalui notifikasi di smartphone.

Informasi tersebut akan terkirim di manapun dan kapanpun selama smartphone penggunanya terkoneksi dengan internet. Alarm yang ada di Point juga otomatis aktif saat pengguna keluar rumah. Namun untuk kenyamanan, pengguna bisa mengaktifkan atau menonaktifkan alarm sesuai kebutuhan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar