21 Desember 2017 | Denny - Redaksi | Fire Alarm

Damkar DKI Distribusikan Seribu Lebih APAR Ke Jakbar

Pendistribusian tabung APAR untuk Jakarta Barat

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta mendistribusikan 1661 Alat Pemadam Api Ringan (APAR) untuk 27 kelurahan di delapan kecamatan yang ada di Jakarta Barat. Pendistribusian APAR ini dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran.

"Frekuensi kebakaran di Jakarta Barat lebih tinggi dibanding wilayah lainnya. Sekitar 35 persen frekuensi kebakaran lebih tinggi di Jakarta Barat. Untuk itu kami distribusikan 1661 tabung APAR ke wilayah ini," ucap Jhon Vendri, Kepala Bidang Pencegahan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, belum lama ini.

John menjelaskan, pendistribusian seribu lebih APAR tersebut merupakan aspirasi dari masyarakat yang disuarakan melalui Musrenbang, di tahun 2016 lalu. "Ini bentuk pencegahan yang dilakukan secara mendistribusikan tabung APAR kepada warga lewat pengurus RT - RW. Sehingga, masyarakat mampu lakukan upaya penanggulangan sejak dini bila terjadi kebakaran di wilayahnya," katanya.

Selain itu, perangkat APAR ini juga akan diperiksa secara berkala. "Kami juga siap memberikan pelatihan ke warga terkait upaya pencegahan dan penanggulangan dini kebakaran," papar John.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar