11 Juli 2018 | Andri - Redaksi | Fire Alarm

Bosch Fasilitasi 3 Pabrik Mouka dengan Detektor Kebakaran Berbasis Video

Mouka Foam Factories

Mouka Limited, pemasok utama kasur bermerek di Nigeria menunjuk Bosch untuk memberikan solusi keamanan pada pabriknya di Lagos, Benin dan Kaduna. BOsch rencananya akan memasang 34 perangkat AVIOTEC untuk deteksi kebakaran berbasis video, pendeteksi alarm, strobe dan sprinkler system yang terhubung ke Fire Panel Bosch 1200 Series.

Pihak Mouka menyebutkan, sistem keselamatan kebakaran pada fasilitas pabriknya sangat diperlukan dan menjadi konsen utamanya. Namun, perusahaan belum menemukan solusi yang dapat mendeteksi api dan asap dalam waktu kurang 30 detik, sebelum kebakaran menyebar dan berpotensi membahayakan karyawan.

Untungnya, Bosch menawarkan produk inovatif yang cukup sensitif bernama AVIOTEC, solusi bersertifikat VdS untuk pemantauan kebakaran visual yang mendeteksi asap dan api pada sumbernya, yang jauh lebih cepat daripada point-type detector biasa.

Perangkat lunak di dalam setiap perangkat menganalisis gambar video untuk pola visual yang terkait dengan kebakaran seperti karakteristik gerakan dan bentuk tertentu atau perubahan warna. Ketika terhubung ke solusi pengelolaan video berbasis IP, gambar video memberikan informasi tambahan, misalnya untuk verifikasi alarm atau lokalisasi api. Selain itu, AVIOTEC lebih dekat dengan persyaratan asuransi daripada solusi lain di pasar.

Dengan kemampuannya mendeteksi nyala api dan asap pada tahap yang sangat awal, sistem pendeteksian kebakaran berbasis video Bosch adalah aset nyata di ketiga fasilitas tersebut. Pertama, secara signifikan meningkatkan keselamatan ratusan karyawan di pabrik-pabrik Mouka Limited. Kedua, mempersingkat waktu respons alarm dengan demikian meminimalkan risiko potensi kerusakan pada peralatan dan inventaris produk. Dan ketiga, analisis gambar video api memungkinkan untuk analisis akar masalah setelah insiden.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar