06 September 2018 | Andri - Redaksi | Fire Alarm

Honeywell Luncurkan Detektor Asap VESDA-E

Honeywell meluncurkan pendeteksi asap terbarunya VESDA-E yang mampu mendeteksi dan melaporkan asap permulaan, sebelum kebakaran berkembang. Teknologi cerdas yang tertanam pada pendeteksi ini menggabungkan sistem kebakaran NOTIFIER dan Gamewell-FCI yang memudahkan pemilik ataupun operator meningkatkan connected building karena pendeteksi asap ini tidak memerlukan perangkat keras atau kabel tambahan dalam pengintegrasiannya.

Menurut General Manager Honeywell Fire Americas, Samir Jain, Detektor Intelligent VESDA-E berada pada loop SLC (Signaling Line Circuit) di panel kebakaran dan secara langsung berkomunikasi dengan fire system NOTIFIER dan Gamewell-FCI. "VESDA-E merupakan pendeteksi asap yang cerdas karena dapat mendeteksi asap yang berpotensi kebakaran sejak awal," ujar Samir.

Tidak seperti detektor spot tradisional, detektor asap yang cerdas ini secara aktif menarik udara dari lingkungan dan dapat memberitahu staf bangunan tentang potensi kebakaran sebelum api berkembang.

Dikatakannya, teknologi ini ideal bagi bangunan yang membutuhkan peringatan dini untuk menciptakan lingkungan yang sangat aman. Portfolio dari VESDA sendiri sejak 2016 telah banyak digunakan oleh industri telekomunikasi dan pusat data. Kini penggunaannya pun semakin banyak dalam industri perawatan kesehatan, pendidikan, ritel, logistik dan tranaportasi.

 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar