06 November 2018 | Denny - Redaksi | Fire Alarm

Illinois Terapkan Aturan Penggantian Alarm Asap Tiap 10 Tahun

Ilustrasi

Undang-undang negara bagian baru yang bertujuan untuk mengurangi jumlah kebakaran fatal di Illinois akan segera diterapkan paling lambat pada akhir tahun 2022. Aturan tersebut menyinggung pemasangan alarm asap yang dapat diganti tiap 10 tahun untuk semua tempat tinggal yang tidak memiliki detektor asap.

Menurut informasi dari petugas pemerintah Illinois untuk urusan pengamanan kebakaran, Margaret Vaughn, penggantian alarm asap saat ini hanya membutuhkan biaya rata-rata US $16 dan tanpa memerlukan baterai baru. Hal ini dimungkinkan karena teknologi alarm asap kian canggih.

Hal ini pun dikomentari oleh Senator Negara Bagian Illinois, Steve Stadelman. Menurutnya, penggunaan alarm asap berteknologi canggih tak hanya berfungsi menyelamatkan jiwa namun juga membuat para penghuni rumah menghemat biaya dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Sebagai informasi, peristiwa kebakaran di Illinois telah merenggut nyawa 114 penghuni rumah pada tahun lalu, dan di 2018 angka korban meninggal sudah menginjak 94 jiwa. Ironisnya, lebih dari 75% di antara korban meninggal di rumah yang alarm asapnya tak berfungsi lagi.

Rumah-rumah yang dibangun setelah 1988 telah diminta untuk memasang alarm dengan kabel. Namun rumah lainnya yang dibangun pada periode sebelum itu lalu memiliki detektor asap dengan baterai yang dapat diganti. Alarm asap model baru ini akan memperingati penghuni rumah jika saatnya mereka harus diganti.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar