05 Desember 2018 | Denny - Redaksi | Fire Alarm

Alarm Asap Dari First Alert Kini Dapat Terintegrasi Alexa dan HomeKit

OneLink Smart Smoke + Carbon Monoxide Alarm

Produsen perangkat keamanan terkemuka, First Alert, baru saja mengenalkan alarm asap dan gas generasi kedua mereka yaitu Onelink Smart Smoke + Carbon Monoxide Alarm ke pasaran. Keunikan perangkat ini adalah dapat diintegrasikan dengan HomeKit dan Amazon Alexa.

Onelink Smart Smoke + Carbon Monoxide Alarm memiliki dua versi sumber tenaga, yakni dengan kabel ke colokan listrik dan baterai. Dengan dukungan dari HomeKit dan Alexa, pengguna kini dapat mewujudkan sebuah skenario keamanan yang menyertakan event dari pendeteksi asap.

Sebagai contoh kasus, ketika alarm terpicu maka lampu pintar yang ada di ruangan akan menyala seketika, dan juga kunci pintar yang ada di pintu depan otomatis terbuka. Skenario ini menciptakan sebuah rute evakuasi instan ketika terjadi situasi gawat.

Sebagai tambahan, First Alert juga menyertakan peringatan suara dan teknologi penglokasian. Dua fitur tersebut akan memberitahu penghuni rumah hal apa yang telah memicu alarm dan dari lokasi mana sumbernya. Sebuah notifikasi juga akan dikirimkan melalui aplikasi mobile Onelink Home.

"Saat perangkat ini terintegrasi dengan alarm Onelink Safe & Sound, yang terdiri dari speaker premium dan asisten virtual, maka pengguna dapat membuat seluruh rumah dengan sistem keamanan pintar dengan level sempurna," ujar Director of Marketing First Alert, Tarsila Wey.

Produk Onelink Smart Smoke + Carbon Monoxide Alarm sendiri akan tersedia di pasar Amerika Serikat sebelum natal tiba, dengan banderol $119,99 atau sekitar Rp1,7 jutaan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar