05 April 2016 | Sukron - Redaksi | Intrusion System

Perbedaan Sistem Alarm untuk Perumahan dan Perkantoran

Seiring dengan perkembangan ekonomi, pertumbuhan pasar sistem alarm masih dalam kondisi stabil. Baik itu untuk sistem alarm untuk rumah atau kantor. Keduanya pun tidak dapat dikatakan sama, tergantung kebutuhannya. Sistem alarm untuk perumahan dan tempat-tempat komersial misalnya, dapat dibedakan dari fitur dan fungsinya.

Daniel Wan, Manajer Marketing Honeywell Security & Fire mengatakan, perangkat keamanan nirkabel untuk perumahan dirancang supaya bisa dipasang di dalam rumah. Dengan desainnya yang fleksibel dan ukurannya yang kecil, memungkinkan perangkat tersebut untuk dipasang sesuai keinginan pemilik rumah. Selain itu durasi baterainya yang cukup lama membuat perangkat ini cukup hemat energi.

Sedangkan menurut Daniel Hossman, kepala unit bisnis sistem intrusi Bosch Security di EMEA, perbedaan mendasar teletak pada produk sistem alarm rumah dan perkantoran adalah pada sertifikasinya saja.

"Sistem yang tersertifikasi sesuai untuk pemasangan dalam jumlah kecil (yang memerlukan sertifikasi) seperti kantor kecil atau tempat perbelanjaan sampai pemasangan di perbankan dan bandara. Sedangkan untuk sistem alarm smart home tidak bersertifikat," kata Hossmann.

Kemudian, Hassanudin Ahmad, Manajer sales Pyronix mengatakan bahwa, dari segi aplikasinya memang sistem alarm pada prisnipnya sama saja. Misalnya untuk perumahan dan tempat-tempat komersial, memasang alat yang memiliki fitur infra merah dan dual teknologi detektor adalah hal yang sudah lumrah.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar