05 April 2016 | Sukron - Redaksi | Intrusion System

Transmiter Sistem Alarm Berbasis Internet dari TRIKDIS

Ketika kita memasang sistem alarm baik untuk rumah ataupun untuk perkantoran. Ketika ada sensor yang terpicu atau dilanggar, maka alarm akan mengirimkan sinyal ke pusat monitoring terpadu melalui penyedia jaringan telepon. Namun kali ini metode tadi akan segera berubah. Para pengguna alarm bisa menggunakan teknologi baru yang meningkatkan performa transmisi sinyal.

Di saat perangkat IoT sudah menjadi tren, produsen TRIKDIS menawarkan solusi baru, yaitu modul transmitter yang berbasis komunikasi  IP. Alat ini memanfaatkan teknologi terbaru untuk kemampuan perangkat keamanan yang lebih baik dan membuat sinyal alarm lebih cepat diterima oleh sistem monitoring. Semua itu bisa dilakukan dengan biaya yang lebih murah.

Transmiter bertipe GSM ini dirancang supaya mudah diterapkan untuk sistem alarm di rumah atau kantor Anda. Alat ini menggunakan kartu SIM dengan data yang dimanfaatkan untuk mengirimkan sinyal alarm ke pusat monitoring. Apabila terjadi gangguan internet maka data akan diback up menggunakan SMS. Ada dua model dari modul TRIKDIS ini yaitu G10 dan G10T.

Untuk G10 kita dapat langsung menghubungkannya dengan alarm panel yang sesuai yang akan mampu mengirimkan sinyal hanya dalam waktu tiga detik. G10 hanya sesuai dengan panel alarm tertentu, namun kita tidak usah khawatir, masih ada G10T yang bisa dipasang pada kebanyakan panel alarm yang biasa beredar di pasaran.

TRIKDIS juga telah membuat aplikasi Protegus agar alat ini bisa dijalankan dari gadget iOS dan Android. Dengan aplikasi ini, seluruh modul TRIKDIS bisa digunakan untukmengaktifkan atau menonaktifkan sistem alarm melalui smartphone pengguna. Produk-Produk TRIKDIS didistribusikan di Malaysia dan Asia Tenggara oleh Stratel (M) Sdn. Bhd.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar