Share

REDSCAN adalah detector laser yang inovatif dari Optex. Pada ajang Secutech 2016, produsen tersebut mengenalkan seri terbarunya yaitu RLS-20201 untuk penggunaan di tempat-tempat vital seperti perumahan, perkantoran bahkan museum.

Untuk penggunaan di dalam museum, alat ini bisa melindungi barang-barang antik yang berharga dengan secara langsung mengirim tanda peringatan ketika ada orang yang berada terlalu dekat. Cara kerja alat ini adalah dengan mengidentifikasi ukuran, kecepatan dan jarak dari objek yang bergerak dengan pemasangan secara vertikal atau horizontal. Satu alat terpasang maka teknologi laser ini akan menyebar luas mengikuti arah pemasangannya, jadi tidak memerlukan 2 alat yang saling berhadapan.

Yoshi Hamamoto, ketua tim sales dan marketing Sensing System Innovation Business Division menjelaskan bahwa teknologi laser tersebut sangat bisa diandalkan untuk mendeteksi aksi para penyusup dan juga sekelompok orang dengan hanya satu detektor pada satu area yang luas.

Dibandingkan dengan menggunakan detektor lain atau kamera video, alat ini bisa menghemat banyak biaya, misalnya biaya untuk pemasangan kabel dan pemasangan yang memerlukan banyak alat. Kita ambil contoh pemasangan teknologi lain di sebuah pusat data, maka akurasi dari detektor lebih lemah, karena ada suhu panas dari server. Teknologi laser ini tidak terpengaruh oleh perubahan suhu, sehingga dapat menhindari terjadinya alarm palsu dan akurasinya lebih tinggi. 

Related Articles

News Card image cap
  andri  12 December 2019
 12 December 2019
Access Control Card image cap
  sukron  20 June 2016
 20 June 2016
PACO Card image cap
  andri  21 February 2019
 21 February 2019
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.