27 April 2016 | Desy - Redaksi | Intrusion System

5 Tips Menghindari Alarm Palsu Sistem Keamanan Baru Anda

5 Tips Menghindari Alarm Palsu Sistem Keamanan Baru Anda

Sistem pemonitoran keamanan rumah yang baru dapat membantu menjaga keselamatan keluarga dan membantu melindungi harta benda Anda, tapi ketika Anda sedang mencoba mengenalinya, kemungkinan besar Anda akan mengalami alarm palsu. Alarm palsu bukan hanya mengagetkan, tapi juga bisa merugikan. Lebih dari 3.000 agensi penegak hukum mendenda pemilik rumah ketika mereka merespons panggilan alarm palsu. Bagaimanapun juga, polisi membutuhkan sekitar 40 menit untuk mengurus panggilan alarm palsu, dan itu waktu yang lebih baik dihabiskan untuk berpatroli di lingkungan rumah Anda.

Kabar baiknya adalah lebih dari 80 persen alarm palsu bisa dengan mudah dihindari. Di bawah ini adalah beberapa penyebab umum alarm palsu dan tips untuk menghindarinya.

1. Praktikkan penggunaan alarmnya

Pemilik rumah cenderung mengalami kejadian alarm palsu paling tinggi di beberapa hari pertama setelah sistem keamanan mereka dipasang karena mereka sedang membiasakan diri menghidupkan dan mematikan sistem tersebut. Beberapa perusahaan keamanan rumah memiliki “masa tenggang” setelah sistem dipasang. Selama masa ini mereka tidak akan langsung memberi tahu penegak hukum jika alarmnya berbunyi. Ini merupakan waktu yang tepat untuk menggelar rapat keluarga dan mengajarkan kepada semua anggota keluarga cara mengaktifkan dan mengnon-aktifkan alarm. Semua anggota keluarga harus menghapal kode kunci, dan mengetahui bahwa ada batasan waktu untuk memasukkan kode sebelum alarm menyala, dan mengetahui kata kode untuk membatalkan alarm melalui telepon.

2. Mengetahui lokasi sensor

Anggota keluarga Anda mungkin tidak akan berpikir dua kali saat membuka jendela atau pintu, atau memasuki ruangan yang dimonitor, tapi melakukan hal-hal itu dapat menyebabkan alarm palsu. Semua penghuni rumah harus tahu bahwa membuka pintu atau jendela ketika alarm sedang menyala akan mengaktifkannya. Penting juga untuk memastikan bahwa pintu dan jendela harus tertutup sempurna, karena angin dan hujan yang menerobos celahnya dapat mengaktifkan alarm. Telusuri rumah bersama anggota keluarga Anda dan tunjukkan di mana saja sensor dan pendeteksi gerak terpasang. Selain anggota keluarga, pembantu rumah tangga, tukang, pengasuh bayi, dan pekerja lainnya juga harus mengetahui bahwa ada sistem alarm yang terpasang di rumah Anda dan mengetahui letak sensor dan pendeteksi gerak.

3. Periksa baterai secara berkala

Kehabisan daya dapat menyebabkan alarm palsu jika baterai cadangan gagal aktif, jadi penting untuk memeriksa baterai cadangan tiga bulan sekali dan menguji sistem keamanan rumah Anda di saat bersamaan. Sebelum Anda menguji sistemnya, beri tahu perusahaan keamanan bahwa Anda sedang melakukannya, jika tidak Anda dapat mengaktifkan alarm palsu.

4. Gunakan sensor gerak yang imun terhadap hewan peliharaan.

Hewan peliharaan yang berkeliaran adalah penyebab umum terjadinya alarm palsu. Jika Anda ingin hewan peliharaan Anda dapat berkeliaran di seluruh rumah, Anda harus mempertimbangkan pemasangan sensor gerak yang imun terhadap hewan peliharaan. Sensor gerak khusus ini dapat diatur untuk mengabaikan seekor hewan besar atau beberapa hewan kecil. Jangan khawatir, sensor Anda masih akan aktif ketika mendeteksi tubuh yang lebih besar, seperti tubuh pencuri.

5. Amankan benda-benda yang dapat bergerak

Tirai, balon, tanaman, dan dekorasi dapat digerakkan oleh udara yang berembus dari ventilasi atau bahkan oleh hewan peliharaan yang lewat. Ketika gerakan itu dideteksi oleh sensor gerak ruangan, alarmnya akan tidak sengaja diaktifkan. Ketika Anda membiasakan diri dengan sistem keamanan baru di rumah Anda, cobalah menyalakan penyejuk atau pemanas ruangan untuk memastikan apakah benda-benda tersebut akan bergerak dan tertangkap sensor. Anda juga sebaiknya memeriksa sensor gerak tiga bulan sekali untuk memastikannya bebas dari sarang laba-laba atau serangga mati.

Lebih dari 90 persen respons polisi terhadap alarm palsu disebabkan oleh hal-hal di atas, dan setiap tahunnya mereka menghabiskan 2 miliar dolar untuk waktu dan sumber daya polisi. Pelajari cara mengoperasikan sistem pemonitoran keamanan rumah Anda dengan  benar dari awal, dan Anda tidak hanya membantu para polisi berpatroli di jalan, Anda juga akan mengurangi peluang didenda.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar