23 Agustus 2016 | Desy - Redaksi | Intrusion System
Art Guard sudah digunakan di museum, tapi juga dapat melindungi aset di dalam rumah.

Art Guard: Sensor untuk Penyusup yang Sudah Berada di Dalam Rumah

Ada banyak barang berharga yang ingin dilindungi seseorang di dalam rumah mereka, dari lukisan asli Renaissance sampai patung jutaan dolar atau vas peninggalan keluarga dan sebagainya.

Tapi begitu pencuri masuk ke dalam rumah, apa yang dapat Anda lakukan untuk menjauhkan mereka dari barang-barang berharga tersebut? Keamanan intrusi konvensional hanyalah langkah pertama dari apa yang seharusnya menjadi penjagaan berlapis.

Sudah digunakan di museum, Art Guard adalah sistem yang menggunakan sensor nirkabel yang disebut Magnetic Asset Protection (MAP) yang sekarang ditujukan untuk pengunaan di rumah yang melindungi hampir semua objek yang dapat dipindah, apa pun ukurannya.

Sistem MAP terdiri dari sensor nirkabel yang mendeteksi gerakan dari sebuah magnet kecil, yang dapat ditempelkan di dalam, di atas, atau di bawah objek baik ketika objek tersebut digantung atau didudukkan.

Magnetnya sendiri hadir dalam berbagai bentuk, ukuran, dan daya untuk mengakomodir hampir semua konfigurasi atau situasi, dan dapat ditempelkan dengan pelekat tidak berbahaya seperti lilin museum. Baik sensor dan magnetnya sama sekali tidak terlihat. Sensornya tidak pernah menyentuh aset, sehingga menghapus kemungkinan perusakan akibat baterai yang bocor.

Begitu sensor MAP mengenali magnetnya dan terdaftar dalam kontrol panel dengan ID digital yang unik, setiap pergerakan baik dari magnet atau dari sensornya akan memicu peringatan di panel dan respons, baik itu dalam bentuk alarm, panggilan ke polisi atau ponsel, atau pesan ke ponsel. MAP bertransmisi sampai 400 kaki ke kontrol panel dan dapat diperpanjang dengan repeater yang tidak mahal. Begitu MAP terdaftar di sistem, berusaha mengelabuinya dengan membawa magnet lain juga akan memicu peringatan.

MAP dapat bekerja sama dengan banyak sistem dan kontrol panel terkenal, termasuk Tyco (DSC, Qolsys), Honeywell, Interlogix (GE), Nortek Linear (2GIG), dan Elk Products. Art Guard juga memperkenalkan sistem Wi-FI MAP-nya sendiri yang dapat dikelola sepenuhnya dari peralatan mobile. Sensor MAP juga dapat diintegrasikan ke dalam sistem akses kontrol gedung besar.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar