16 Maret 2017 | Denny - Redaksi | Intrusion System

India Pakai Rover Israel untuk Jaga Perbatasan dari Penyusup

Kendaraan robot Amstaff besutan ARI

Perusahaan startup IoT asal Delhi, India, CRON Systems, mengumumkan kesepakatan kerja sama teknologi dengan produsen robot pertahanan asal Israel, Automotive Robotic Industry Ltd (ARI). Kerja sama ini menghasilkan sebuah integrasi antara sistem pemantauan berbasis laser milik CRON dengan kendaraan rover buatan ARI.

Kolaborasi teknologi pemantauan tersebut disebut akan meningkatkan cara India untuk menjaga perbatasan negara. Kecanggihan mesin akan menjadi mata-mata dan yang pertama merespon aksi di lapangan, sehingga meminimalisasi risiko ribuan tentara penjaga perbatasan.

"Merger ini membuka pasar internasional kami hingga $50 miliar. Kami ingin berkontribusi terhadap alutsista dengan konsep modernisasi. Kami dapat membuat alutsista yang pintar dan terautomatisasi," ujar Founder & CEO CRON Systems Tushar Chhabra.

Sedikitnya, akan ada 30 pilot yang dijadwalkan oleh kesatuan perbatasan negara di Punjab dan Jammu untuk mendemonstrasikan keefektifan dalam mendeteksi penyusup.

"ARI mengembangkan sebuah autonomous ground vehicle (AGV) paling canggih, sedangkan CRON System akan menjadi pikiran dan mata. Rover ARI akan menjadi yang pertama merespon adanya penyusup," jelas Founder ARI Ltd Amos Goren.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar