05 April 2017 | Denny - Redaksi | Intrusion System

ARA Luncurkan Sensor Keamanan Generasi Terbaru untuk Perbatasan

Sensor ARA Pathfinder

Isu keamanan perbatasan wilayah Amerika Serikat dan Meksiko menjadi alasan perusahaan sistem keamanan Applied Research Associates (ARA) untuk meluncurkan sensor khusus perbatasan. Sensor ini berfungsi agar upaya proteksi dari imigran ilegal lebih efisien dan dapat dipasang di tembok pembatas.

Sensor bernama Pathfinder ini telah diujicoba oleh militer AS di keamanan perbatasan, sistem anti terorisme dan operasi anti narkoba. Hasilnya, sensor ini terbukti bekerja sangat baik untuk mendeteksi berbagai ancaman keamanan di perbatasan.

Tak seperti sensor yang sudah ada di pasaran, sensor Pathfinder ini dapat bekerja secara terpisah dan berpencar- pencar. Hal ini memungkinkan petugas perbatasan dapat melihat penglihatan unik dan pola dari aktivitas imigran ilegal, terorisme dan pengedar narkoba.

Senior Vice President and Sector Manager ARA, David Timian mengatakan, mengamankan perbatasan dengan sensor Pathfinder adalah langkah yang tepat. "Pengguna tinggal menyebar sensor di beberapa titik kemudian ancaman-ancaman dapat segera terdeteksi secara cepat dan akurat," tuturnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar