05 Mei 2017 | Sawitri Kusuma - Markom Bosch | Intrusion System

Sadar resiko keamanan, Alfamart pasang Intrusion Alarm BOSCH

Gerai Alfamart kini terlindungi sistem Alarm Intrusi BOSCH untuk menangkal kejahatan

PT Sumber Alfaria Trijaya didirikan pada tahun 1999 oleh Djoko Susanto dan keluarga sebagai penjual kebutuhan konsumen serta agen atau distributor. Pada pergantian tahun 2002, perusahaan tersebut mengakuisisi 141 toko Alfa Minimart, mengganti namanya menjadi Alfamart dan melakukan ekspansi besar-besaran untuk merajai sektor ritel.

Saat ini, Alfamart merupakan retailer terkemuka di Indonesia, melayani lebih dari 3 juta pelanggan setiap harinya, serta memiliki sekitar 10.300 toko tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Beberapa diantaranya berlokasi di daerah terpencil dengan tingkat kejahatan yang tinggi. Menyadari resiko perampokan, pencurian, dan tindak kriminal lainnya yang mungkin akan menyerang toko, Alfamart merasakan kewajiban untuk memasang sistem anti-maling yang terpercaya didalam toko, yang mampu untuk memantau gerak-gerik berbahaya dan mencegah terjadinya hal yang mengancam keamanan toko.

Setelah banyak berkonsultasi, Alfamart akhirnya menaruh hati pada susunan sistem Intrusion Alarm BOSCH yang dirangkai secara khusus untuk memenuhi kebutuhan Alfamart. Sistem ini terdiri dari deretan AMAX Intrusion Alarm System keluaran BOSCH, yaitu: AMAX 2000 Control Panel, AMAX Codepad, dan Blue Line Gen2 Tritech Motion Detector.

Selain mudah dipasang, sistem alarm BOSCH memiliki performa dan daya tangkap luar biasa yang aktif 24/7. Ditambah lagi, sistem BOSCH dikenal minim akan kemungkinan terjadinya kesalahan teknis yang bisa menyebabkan False Alarm atau alarm palsu. Cara pengoperasiannya pun sederhana: apabila muncul notifikasi alarm, karyawan yang berjaga di toko dapat dengan cepat menangkap titik terjadinya intrusi pada kawasan toko, notifikasi ini di saat bersamaan juga terkirim ke kantor pusat Alfamart berkat Bosch CMS D61000 receiver yang terhubung dengan Alarm Intrusi di toko.

Dengan begitu, karyawan Alfamart, baik yang sedang bertugas di toko maupun yang mengawasi dari jarak jauh (kantor pusat) dapat mengetahui bahaya yang mengancam situasi toko dengan segera. Alfamart memuji kinerja sistem hasil rekomendasi BOSCH yang kini telah terpasang di sejumlah outlet Alfamart. "Kami sangat senang dengan Alarm Intrusi BOSCH yang tangkas dan tanggap. Ini memudahkan kami untuk memantau keamanan outlet kami dengan efektif," tukas Frankie Poedjiharto, manajer Technical Support & Maintenance Alfamart.

Website BOSCH Security Systems Asia

Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar