23 Juni 2017 | Reza - Redaksi | Intrusion System

Seluruh Warga Jacksonville Diwajibkan Meregistrasi Perangkat Alarmnya

Ilustrasi Sistem Intrusi Alarm

Dalam setahun, Departemen Sheriff Jaksonville, Florida Amerika Serikat telah menghabiskan waktu puluhan ribu jam untuk merespon false alarm dari panggilan alarm perangkat sistem intrusi rumahan dan perkantoran yang ada di kota setiap tahunnya.

Departemen Sheriff Jacksonville mencatat, setiap tahunnya para petugas disibukan untuk merespon 45.000 panggilan alarm dan sebanyak 98 persen dari jumlah itu adalah false alarm.  Sheriff Mike Williams menuding, lemahnya sistem inspeksi dan registerasi perangkat alarm intrusi serta penggunaan yang salah dari para pengguna, adalah biang keladi masalah.

Karenanya bersama Dewan Kota telah diputuskan bahwa setiap perangkat alarm baik skala hunian maupun perkantoran, mesti diregistrasikan pemiliknya. Hal ini diharapkan dapat mengontrol jumlah false alarm yang semestinya tak perlu direspon petugas. Berkaitan dengan itu, peraturan baru ini juga menerapkan denda kepada pemilik perangkat alarm, sesuai dengan banyaknya jumlah pengulangan false alarm yang dihasilkan perangkat.

Berikut rincian dendanya:

-          $ 10 (Rp. 133.600, kurs Rp 13.360/$ 1) untuk biaya registrasi

-          Tidak ada denda bagi dua false alarm pertama

-          $ 50 (Rp.668.000) untuk false alarm ketiga

-          $ 100 (Rp. 1.336.000) untuk false alarm keempat

-          $ 150 (Rp.2.004.000) untuk false alarm kelima

-          $ 250 (Rp. 3.340.000) untuk false alarm keenam

-          Pada false alarm ketujuh, petugas tidak akan merespon panggilan alarm pencuri namun tetap merespon panggilan alarm panik atau perampokan. Sekaligus mendenda pemilik/pengguna alarm sebesar $ 250 untuk setiap pengulangan false alarm berikutnya.

Terkait dengan itu juga, para pemilik perangkat alarm skala hunian dan perkantoran diberikan batas waktu selama 3 bulan (hingga 31 Agustus 2017) agar segera meregitrasikan perangkat alarm yang dimiliki. “ 38.000 jam setiap tahunnya petugas kami membuang waktu untuk false alarm, ini benar-benar tidak efisien bagi kami. Karenanya, seluruh alarm yang ada perlu diregistrasi ulang,” tegas Sheriff Mike Williams.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar