04 Juli 2017 | Reza - Redaksi | Intrusion System

Robot Otonom Siap Mengamankan Kota Dubai

Otsaw O-R3 Car Security
Kota Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) terus menelurkan inovasi dalam rangka mewujudkan program Smart Dubai. Lambat laun, perkembangan ini dapat menggantikan tenaga manusia dengan tenaga mesin dalam mengerjakan beragam beban kerja.
 
Setelah meluncurkan taksi terbang yang diharapkan bisa beroperasi dan digunakan untuk umum, kini Dubai mengenalkan kendaraan patroli yang baru bernama O-R3. Berbeda dengan jajaran kendaraan patroli lainnya, dengan O-R3 berukuran sangat mini selayaknya mainan. O-R3 diharapkan dapat beroperasi di jalan akhir tahun nanti.
 
Pihak Kepolisian Dubai menjelaskan bahwa, O-R3 adalah mobil robot otonom yang sudah dilengkapi dengan perangkat lunak biometrik yang bisa mencari sekaligus menandai penjahat atau tersangka yang melanggar undang-undang. Saat melakukan patroli, aktivitas O-R3 akan terpantau dan terhubung ke pusat komando kepolisian Dubai.
 
Selain itu, mobil otonom yang bertugas meningkatkan kemanan itu, juga disebut punya keunikan. Yaitu dapat mencari dan mendeteksi aktivitas yang tidak biasa. Lebih jauh dijelaskan, mobil tersebut dikembangkan oleh perusahaan OTSAW Digital yang bermarkas di Singapura. Nantinya mobil ini akan bertugas untuk melakukan patroli baik siang maupun malam hari dan menjaga keamanan di wilayah tertentu.


Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar