09 Oktober 2017 | Denny - Redaksi | Intrusion System

SpotterRF Luncurkan Radar Udara Pendeteksi Drone

SpotterRF A3000

Produsen perangkat radar kompak untuk pengawasan/compact surveillance radar (CSR), baru saja meluncurkan produk radar udara terbaru. Radar ini digunakan untuk proteksi perimeter dan juga larangan wilayah udara.

Radar bernama A3000 ini berukuran seperti buku namun memiliki kemampuan untuk mengamankan area udara dari kehadiran drone kecil. Radar seri baru ini melengkapi produk radar SpotterRF yang terdiri dari perlindungan darat, laut dan udara.

"Prediksi pasar, akan ada 7 juta drone yang mengudara pada 2020 nanti. Untuk melindungi perimeter dari ancaman ini, maka haruslah ditemukan solusi tiga dimensi pengamanan yaitu daratan, laut dan udara," ujar CEO SpotterRF Logan Harris.

"SpotterRF A-series adalah radar yang dapat menjawab tantangan tersebut karena mudah dipasang dan dirawat, jika dibandingkan dengan radar tradisional," ungkapnya lagi.

Radar A3000 dapat mendeteksi dan melacak drone, mulai dari yang terkecil seperti DJI Phantom dan sanggup mencakup wilayah seluas 85 lapangan sepak bola. Radar ini hanya membutuhkan listrik sebesar 20 watt. Selain itu, sensor radar ini diklaim dapat menembus permukiman padat.

Saat ini, radar SpotterRF sudah digunakan diberbagai macam kalangan seperti kalangan industri dan militer untuk melindungi aset mereka dari ancaman penyusup.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar