13 Oktober 2018 | Denny - Redaksi | Intrusion System

Drone Jarak Jauh Bisa Terdeteksi Dengan Radar Ini

Radar pendeteksi drone Ainstein

Penyedia solusi radar cerdas, Ainstein, baru saja merilis dua produk radar pendeteksi drone jarak jauh yakni Ultra Long Range Airborne (ULAB-D1) dan Ultra Long Range Ground-Based (ULGB-D1). Kedua radar ini dikabarkan mampu mendeteksi keberadaan drone dalam radius jarak satu kilometer.

Sumber Ainstein mengatakan, dua radar pendeteksi drone ini dapat dimanfaatkan oleh berbagai macam pihak yang menginginkan segala informasi penting yang ada di area-area tetap aman. Seperti contohnya fasilitas pemerintah, bandar udara atau infrastruktur penting lainnya.

"Radar pendeteksi jarak jauh ini memang didesain khusus untuk tetap membuat infrastruktur penting aman dari mata-mata udara, seperti drone. Setiap drone yang tak dikenal akan langsung terdeteksi dengan radar ini sehingga petugas dapat merespon lebih cepat dan efektif ketika ada drone yang terdeteksi," kata Andrew Boushie, VP of Strategy & Partnerships Ainstein.

Radar ULAB-D1 sendiri memiliki keunggulan yaitu sensor kompak sehingga dapat mendeteksi dan melacak drone atau pesawat dengan awak dalam jarak hingga satu kilometer. Drone ini dikabarkan juga mampu mendeteksi prakiraan cuaca di lokasi.

Sedangkan ULGB-D1 adalah radar yang mampu mendeteksi drone berjenis ground-to-air. Radar ini dapat diintegrasikan dengan sistem pengamanan perimeter. Keunggulan lainnya dari ULGB-D1 adalah mudah dipindahkan sehingga dapat disesuaikan penempatannya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar